Kompas TV olahraga sports

Selebrasi Handstand Toprak Razgatioglu usai Menang di WSBK Mandalika

Sabtu, 12 November 2022 | 18:34 WIB
selebrasi-handstand-toprak-razgatioglu-usai-menang-di-wsbk-mandalika
Toprak Razgatlioglu melakukan selebrasi dengan atraksi handstand usai memenangkan Race 1 WSBK Mandalika, Sabtu (12/11/2022). (Sumber: Twitter @WorldSBK)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap tim Pata Yamaha BRIXX Toprak Razgatlioglu berhasil memenangkan balapan pertama atau Race 1 WSBK Mandalika, Sabtu (12/11/2022). 

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, pembalap asal Turki itu menjadi yang terdepan, mengungguli dua pesaingnya yakni Alvaro Bautista dan Jonathan Rea. 

Seusai balapan, Toprak yang akan menerima penyerahan trofi melakukan sejumlah atraksi saat menaiki podium. 

Berbeda dengan Bautista dan Rea yang naik melalui tangga ke panggung, Toprak justru memilih untuk memanjat dan melompat saat ke panggung. 

Tak hanya sampai di situ, setelah menerima trofi, pembalap berusia 26 tahun itu juga kembali melakukan atraksi. 

Toprak melakukan handstand yaitu gerakan berdiri menggunakan tangan yang kemudian disambut dengan sorakan dan tepuk tangan oleh penonton. 

Toprak Razgatlioglu terlihat sangat senang dan menikmati balapannya di WSBK Mandalika tahun ini. 

Setelah menjadi juara dunia di Sirkuit Mandalika tahun lalu, Indonesia tampaknya menjadi tempat yang spesial bagi Toprak. 

Ia tak jarang melakukan hal-hal kocak yang mengundang perhatian penggemar dari Indonesia. 

Baca Juga: Hasil WSBK Mandalika 2022: Toprak Tercepat di Race 1, Bayangi Bautista untuk jadi Juara Dunia

Pada sesi latihan bebas atau free practice Jumat (11/11/2022) kemarin, Toprak juga kembali memperlihatkan tingkah laku konyolnya. 

Mengingat panasnya suhu di Sirkuit Mandalika, sejumlah pembalap memilih berendam untuk mendinginkan tubuh mereka. 

Hal serupa juga dilakukan oleh Toprak. Bahkan ia terlihat sangat nyaman dengan berendam di kolam kecil yang biasa digunakan oleh anak-anak. 

Toprak Razgatlioglu saat berendam di kolam kecil untuk mendinginkan tubuh akibat panas di Sirkuit Mandalika. (Sumber: Instagram @toprak_tr54)

Ia juga melakukan brifing dengan staf timnya di atas kolam tersebut sambil merebahkan tubuhnya dengan nyaman. 

Foto dirinya yang berendam di kolam tersebut kemudian diunggah di akun Instagram-nya dan mengundang komentar kocak dari para pengikutnya. 

Toprak Razgatlioglu Sangat Senang Menand di WSBK Mandalika

Toprak sendiri mengaku sangat senang bisa memenangkan balapan di Race 1 pada Sabtu (12/11/2022). 

Ia juga puas dengan performa motornya yang sangat bagus di kondisi lintasan yang sangat panas. 

Baca Juga: Hasil WSBK Mandalika 2022: Toprak Tercepat di Race 1, Bayangi Bautista untuk jadi Juara Dunia

“Hari ini, saya sangat senang karena kami memulai dengan kuat dan juga FP3 di pagi hari kami melihat waktu putaran yang sangat baik – dan setelah kualifikasi waktu putaran yang luar biasa," kata Toprak dikutip dari laman resmi Pata Yamaha BRIXX.

"Bagi saya, balapan adalah yang paling penting – itu sangat bagus tetapi tidak mudah untuk semua orang karena kondisi yang sangat panas."

"Dalam balapan, saya hanya memiliki satu kesalahan tetapi bagaimanapun juga kami tidak menabrak dan kami menyelesaikan balapan dengan kemenangan."

"Di tikungan enam, saya menyentuh garis kotor dan setelah tikungan tujuh saya menutup gas karena pintu belakang geser – hanya ada satu baris, jadi saya sangat berhati-hati di sini," ujarnya.


 

Meski menang di Race 1 WSBK Mandalika 2022, posisi Toprak tidak mengalami perubahan di klasemen pembalap dengan Alvaro Bautista masih memimpin dengan keunggulan 77 poin dengannya. 

Toprak sendiri mengaku sudah tidak terlalu memikirkan kejuaraan dan hanya ingin meraih kemenangan di tiap balapan yang bakal dia ikuti. 

"Saya tidak melihat kejuaraan, saya pikir hanya lima poin yang berubah, tetapi saya sangat senang hari ini kami menang lagi," ujarnya. 

"Anda tahu, saya hanya melihat balapan demi balapan dan akhir pekan ini saya mencoba meraih tiga kemenangan."

"Terima kasih kepada tim saya, mereka tidak pernah berhenti bekerja untuk memberi saya hasil terbaik di Race 1," pungkasnya.

Baca Juga: MGPA Belum Puas Meski Tiket WSBK di Sirkuit Mandalika Terjual 31 Ribu, Kalah Pamor dengan MotoGP?


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x