Kompas TV regional berita daerah

Karang Taruna dan Mahasiswa Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1.500 Meter

Kompas.tv - 11 November 2022, 11:38 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Dengan diikuti dua ribu peserta, warga Desa Tamboo, Kecamatan Bonepantai, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo membentangkan bendera merah putih sepanjang 1500 meter pada kami siang.

Pembentangan bendera  yang digelar di sepanjang jalan desa ini diikuti oleh peserta didik,masyarakat dan Pemerintah Kecamatan.

Meski kegiatan ini dilakukan di bawah terik panas matahari namun tak  menyurutkan semangat masyarakat untuk membentangkan bendera merah putih.

Ketua Karang Taruna Padamala Desa Tamboo, Ferna Vandi Suharto Mooduto menyebut, pembentangan bendera merah putih sengaja digelar untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional yang ke 77 tahun 2022.

Kirab bendera merah putih digelar atas inisiatif karang taruna yang bekerja sama dengan mahasiswa kuliah kerja nyata jurusan Publik Administrasi Publik Kampus Universitas Negeri Gorontalo.

Kirab bendera merah putih baru pertama kali digelar di Kabupaten Bone Bolango, dan untuk menjaga  semangat masyarakat, kirab akan dilakukan lakukan setiap tahun pada momen hari bersejarah Indonesia.

 

#haripahlawan

#benderamerahputih

#karangtaruna

#mahasiswa

#bonebolango

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x