Kompas TV regional berita daerah

Penutupan Festival Tunas Bahasa Ibu 2022

Kompas.tv - 10 November 2022, 14:19 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Sebagai pusat konservasi dan revitalisasi bahasa dan sastra daerah di Provinsi Bali,  Balai Bahasa Provinsi Bali melaksanakan kegiatan revitalisasi bahasa dan sastra daerah, dengan beberapa kegiatan yang salah satunya adalah Festival  Tunas Bahasa Ibu atau FTBI. 

Sebanyak 143 sekolah se-Bali mengikuti festival ini, dengan 14 perlombaan yang diikuti ribuan siswa SD dan SMP. Festival Tunas Bahasa Ibu 2022 pun ditutup  dengan pembagian plakat dan piagam, serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba. Acara ditutup secara resmi oleh Kepala Pusat Pengembangan Dan Perlindungan Sastra Dan Bahasa, Imam Budi Utomo.

Sementara Kepala Balai Bahasa Propinsi Bali,  Herawati mengatakan, festival ini  hadir sebagai media yang menyenangkan untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap bahasa dan sastra daerah. 

Balai Bahasa juga memberikan  penghargaan wajah bahasa kepada 5 lembaga yang telah menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Diharapkan kedepannya kegiatan seperti ini bisa terus digelar untuk melestarikan bahasa dan sastra daerah.

 

 

 

 

 

#balaibahasaprovinsibali   #festivaltunasbahasaibu2011   #bahasadaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x