Kompas TV nasional politik

Desmond Sebut Dua Mantan Kapolri Ini Merusak Sistem di Polri

Kompas.tv - 10 November 2022, 11:06 WIB
desmond-sebut-dua-mantan-kapolri-ini-merusak-sistem-di-polri
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa di Gedung DPR, Jakarta, Senin (22/8/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa menyebut dua mantan Kapolri telah merusak sistem yang ada di Polri. Kata dia keduanya adalah Jenderal (Purn) Tito Karnavian dan Jenderal (Purn) Idham Azis. 

Baca Juga: Asumsi Perang Bintang di Polri Kembali Berkembang, Kompolnas: Kami Tak akan Biarkan

Menurut dia, masalah yang terjadi di internal Polri sekarang bermula dari adanya kasus dugaan pembunuhan berencana yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo. 

Lalu, Sambo juga mantan Kepala Satuan Tugas Khusus (Kasatgasus) Merah Putih yang dibentuk era kepimpinan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian. 

"Kalau kita telusuri Sambo, Sambo itu Satgassus. Siapa yang bikin Satgassus? Ya Tito, ya Idham. Kerusakan yang terjadi hari ini disebabkan dua Kapolri yang enggak bagus itu loh," kata Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (9/11/2022). 


 

Politiku Partai Gerindra itu menyinggung pertemuan para mantan Kapolri dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu, dua mantan Kapolri yakni Tito Karnavian dan Idham Azis tidak ikut dalam pertemuan tersebut.

"Kalau kita baca, kenapa para Kapolri, para mantan Kapolri tidak ngajak dua mantan Kapolri lain? Berarti udah jelas dong, dua mantan Kapolri yang tidak ikut adalah sumber masalahnya," kata Desmond.

Desmond juga mengomentari isu perang bintang di lingkungan Polri. Ia menilai, di lingkungan perwira tinggi (Pati) Polri tidak terjadi adanya dugaan yang beredar di masyarakat, yaitu perang bintang. 

Baca Juga: Kompolnas Minta Kapolri Listyo Telusuri Dugaan Setoran Tambang Ilegal ke Kabareskrim Agus

"Perang bintang menurut saya tidak ada, cuma sistem ini rusak," kata Desmond.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x