Kompas TV olahraga sepak bola

Liverpool Dijual karena Tak Bisa Saingi Man City, Guardiola: Saya Bukan CEO

Kompas.tv - 9 November 2022, 05:35 WIB
liverpool-dijual-karena-tak-bisa-saingi-man-city-guardiola-saya-bukan-ceo
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bertepuk tangan untuk para suporter di akhir laga Liga Champions grup G antara Borrusia Dortmund dan Man City di Dortmund, Jerman, Selasa 25 Oktober 2022. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester City Pep Guardiola enggan memberikan komentar saat ditanya tentang kabar Liverpool yang bakal dijual oleh Fenway Sports Group (FSG). 

Dalam sejumlah laporan pada Senin (7/11/2022) kemarin, mayoritas pemegang saham FSG disebut sedang aktif mencari pembeli baru. 

Salah satu alasan yang disebutkan kenapa FSG akhirnya memutuskan untuk menjual Liverpool, karena mereka tidak dapat mengimbangi daya beli Manchester City dan Newcastle yang didukung keuangan dari Timur Tengah.

Terkait dengan kabar penjualan Liverpool itu, Guardiola enggan memberikan komentarnya. 

Ia mengatakan bahwa dirinya bukan orang yang tepat untuk menanggapi hal tersebut. 

“Saya bukan orang yang tepat untuk ditanya pertanyaan ini. Saya bukan orang yang tepat untuk menjawab Anda,” kata Pep Guardiola dikutip dari Express

Baca Juga: FSG Akui Mau Jual Saham Liverpool FC, Bisa Untung 11 Kali Lipat dari Harga Beli

Saat ditanya lagi oleh reporter apakah memang ada perbedaan finansial yang besar di antara tim-tim di Inggris, pelatih asal Spanyol itu lagi-lagi ogah memberikan jawabannya. 

“Jangan tanya saya pertanyaan ini. Saya tidak bisa menjawab Anda. Saya tidak terlibat dalam hal itu, saya bukan CEO (Liverpool), saya hanya berusaha menjadi manajer sebaik mungkin," ujar Guardiola. 

"Tentu saja saya tidak akan berbicara tentang klub lain, tidak," tegasnya. 



Sumber : Express


BERITA LAINNYA



Close Ads x