Kompas TV video vod

Pakar Hukum Pidana UPH Berharap Hakim & JPU Tidak Terpancing Emosi Ketika Dengar Saksi ART Sambo

Kompas.tv - 8 November 2022, 15:06 WIB
Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo pun terancam jadi tersangka, setelah memberikan kesaksian berbelit.

Tiga pekan sudah sidang pembunuhan berencana, serta perintangan penyidikan Yosua digelar dan memunculkan sejumlah fakta persidangan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan Hakim tak bisa menahan geram, dalam persidangan perintangan penyidikan pembunuhan Yosua pada Kamis (3/11) kemarin.

ART Ferdy Sambo, bernama Diryanto (Kodir) yang jadi penyebabnya.

Seperti saat Hakim mencecar Kodir soal CCTV krusial di rumah dinas Sambo yang disebutnya rusak, saat dicek pada 15 Juni 2022.

Sebelum Kodir, ART Sambo di rumah Jalan Saguling, Susi, juga dituding berbohong saat bersaksi dalam sidang terdakwa Richard Eliezer Senin (31/10) lalu.

Bahkan hakim sempat mengeluarkan ancaman pidana.

Entah benar atau tidak, relasi kekuasaan Ferdy Sambo di ruang sidang dinilai masih terasa.

Bibi Yosua bercerita soal beda perlakukan saat persidangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dengan terdakwa lain seperti Eliezer dan Ricky Rizal.

Ada rasa waswas kala bersaksi untuk terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Meski belum terbukti, harapan keluarga kini bertumpu pada penegak hukum, agar keputusan yang diberikan berkeadilan bagi semua pihak tanpa ada pengaruh dari siapa pun, terlebih dari terdakwa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x