Kompas TV regional berita daerah

Hotel Santika Premiere Ambon Berbagi Ilmu Perhotelan Kepada SMK Pariwisata dan Balai Pelatihan

Kompas.tv - 8 November 2022, 11:30 WIB
hotel-santika-premiere-ambon-berbagi-ilmu-perhotelan-kepada-smk-pariwisata-dan-balai-pelatihan
Penutupan Pelatihan Pemagangan Balai Pelatihan Vokasi Dan Produktivitas Ambon Di Hotel Santika Premiere Ambon (Sumber: :Humas Hotel Santika Premiere ambon)
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Setelah 1 bulan 2 minggu magang di Hotel Santika Premiere Ambon, 15 anak dari Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) berhasil menyelesaikan rangkaian kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Paket Pelatihan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dengan Program Pelatihan  Front Liner

Seremoni acara penutupan pelatihan pemagangan diselenggarakan di Santika Meeting Room selasa (8/11/2022) dihadiri oleh Perwakilan BPVP, Elfinus Nanlohy dan Manajemen Hotel Santika Premiere Ambon yaitu Aldo Soumokil – Human Resource Manager, Barce Damar – Chief Engineering, William Alexander – Front Office Manager, dan Ricky Hehanusaa – Food & Beverage Manager.

"Kami sangat berterima kasih kepada Hotel Santika Premiere Ambon sudah memberikan dukungan yang sangat besar baik secara moril maupun materil dari awal sampai dengan berakhirnya program di hari ini. Harapan kami bahwa kerja sama baik ini terus kita bina", ucap Elfinus Nanlohy selaku Sub Kordinator Bidang Pelatihan BPVP.

Hotel santika premiere ambon adalah unit bisnis kompas gramedia yang selalu siap memberikan kontribusi untuk membina SDM  Pariwisata di ambon maluku,melaluli berbagai pelatihan-pelatihan.

"Hotel Santika Premiere Ambon tetap memberikan kontribusi sebagai bentuk tanggung jawab moril kami untuk membina SDM Pariwisata di kota Ambon melalui pelatihan-pelatihan seperti ini dengan terus mengembangkan pola pelatihan untik hasil yang lebih maksimal dari proses input sampai dengan output termasuk pembinaan ketrampilan, etos kerja, dan sikap kerja", tambah Aldo Soumokil, Human Resource Manager Hotel Santika Premiere Ambon.

Selain menggelar pelatihan di ambon, hotel santika premiere juga melakukan pelatihan kepada guru dan siswa smk pariwisata santa theresia langgur maluku tenggara , Nugroho Widiharso selaku General Manager Hotel Santika Premiere Ambon ahdir sebaagi pengajar.

"Kami sudah berkomitmen dengan SMK Pariwisata Langgur untuk selalu mendukung pariwisata khusunya pengembangan SDM di industry pariwisata, untuk itu selama 2 hari ini saya diminta untuk mengajar mengenai Pengembangan Program Praktik Kerja Lapangan Bersama Dunia Kerja pada 7 November dan Implementasi Program Pembelajaran Berbasis Industri pada 8 November.", ucap Nugroho.

Nugroho Widiharso General Manager Hotel Santika Premiere Ambon saat memberikan materi kepada Siswa SMK Pariwisata Langgur (Sumber: Humas Hotel Santika Premiere ambon)

Kepala sekolah,dewaan guru SMK langgur sangat berterima kasih kepada managemen hotel santika premier ambon yang rela datang ke langgur untuk berbagi ilmu perhotelan bagi siswa dan staf pengajar.

"Kami sangat berterima kasih kepada Hotel Santika Premiere Ambon terutama Bapak Nugroho karena sudah mau datang jauh-jauh ke Langgur untuk bisa membangun guru-guru dan anak-anak didik kami disini, harapan kami semoga kerja sama baik ini tetap terjalin untuk kemajuan pariwisata Maluku.", ucap Sr. M. Alfonsia Makin, Kepala Sekolah SMK Pariwisata Santa Theresia Langgur.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x