Kompas TV nasional hukum

Hakim Beri Jawaban Telak untuk Surat Ferdy Sambo dan Putri yang Keberatan Sidang Disiarkan Langsung

Kompas.tv - 8 November 2022, 11:18 WIB
hakim-beri-jawaban-telak-untuk-surat-ferdy-sambo-dan-putri-yang-keberatan-sidang-disiarkan-langsung
Hakim Wahyu Iman Santoso menuturkan penasihat hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi keberatan sidang kliennya ditayangkan secara langsung. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso mengatakan, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mendapatkan surat dari penasihat hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Dalam surat tersebut, Hakim Wahyu Iman Santoso menuturkan penasihat hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi keberatan sidang kliennya ditayangkan secara langsung.

“Kita sudah mengatakan, membatasi persidangan ini tidak live, bahwa kita sudah menyampaikan di sini pada rekan-rekan media, bahkan kita sudah menegur tapi nyatanya masih ada di luar kewenangan kami,” ucap Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).

“Dan kita tetap melakukan upaya maksimal, bahwa ini tidak live.”

Baca Juga: Hakim Tolak Eksepsi Arif Rachman Arifin, Sidang Obstruction of Justice Brigadir J Dilanjutkan

Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso lebih lanjut mengungkap, penasihat hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi juga keberatan semua kesaksian asisten rumah tangga (ART) bernama Susi dalam sidang Richard Eliezer disiarkan di televisi nasional dan lingkungan pengadilan.

Sementara, menurut penasihat hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, keterangan ADC atau saksi lainnya dibisukan.

“Kita setiap hari, setiap saat melakukan persidangan ini dan sekali lagi kita sampaikan, bahwa persidangan di sekeliling kantor ini untuk memenuhi kebutuhan rekan-rekan wartawan yang ingin mendengarkan jalannya sidang tapi karena keterbatasan ruang sidang, kita siarkan di lingkungan terbatas,” kata Wahyu Iman Santoso.

“Dan kita sudah ada kesepakatan dengan rekan-rekan dari televisi dalam hal ini tv pool tidak menyiarkan secara live termasuk suaranya.”

Baca Juga: Jelang Sidang Sambo dan Putri! Brigadir J Tiba-tiba Keluar WAG Keluarga, padahal HP-nya Belum Ketemu



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x