Kompas TV regional berita daerah

Penyegelan Nozzle SPBU Beri Efek Jera ke Mafia BBM

Kompas.tv - 8 November 2022, 09:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulut, Kombes Pol Nasriadi mengatakan bahwa pemasangan police line di spbu adalah bersifat sementara untuk kepentingan penyelidikan petugas,  dan juga sebagai efek jera dan contoh bagi spbu lainnya .

Kepolisian Daerah Sulawesi Utara terus melakukan perang terhadap para mafia bbm, dengan melakukan sejumlah penindakkan terhadap para oknum yang dengan sengaja menyalahgunakan pendistribusian bbm bersubsidi di setiap spbu. Penindakkan tegas ini berdasarkan keluhan warga, dan instruksi Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Penindakkan tegas dilakukkan oleh pihak Polda Sulut. Dengan memasang garis polisi di sejumlah nosle yang disalahgunakkan dalam penditribusian  bbm bersubsidi di sejumlah spbu, oleh para operator nakal. 

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulut Kombes Pol Nasriadi mengatakan, hal ini dilakukan untuk mempertahankan status quo nosle tersebut demi kepentingan penyelidikan , yang bersifat sementara, dan sebagai efek jera agar tidak dicontohi spbu lainnya.

Kepada pihak pertamina juga dihimbau agar  tegas dalam membina para spbu agar tidak terjadi kesalahan dalam pendistribusian. Juga kepada para pemilik spbu dihimbau untuk memperketat pengawasan terhadap para operator dan pengawas, sehingga terhindar dari penyalahgunaan distribusi bbm.

#penyegelan #nozzlespbu #mafiabbm

EDWARD SIWI / JIMMY DAPAR / KOMPAS TV MANADO



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x