Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Sidang Sambo dan Putri! Brigadir J Tiba-tiba Keluar WAG Keluarga, padahal HP-nya Belum Ketemu

Kompas.tv - 8 November 2022, 09:43 WIB
jelang-sidang-sambo-dan-putri-brigadir-j-tiba-tiba-keluar-wag-keluarga-padahal-hp-nya-belum-ketemu
Notifikasi Brigadir J atau Yosua di handphone Yuni (Kakak Brigadri J), keluar dari whatsapp grup keluarga, Selasa (8/11/2022) (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keluarga Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat pagi ini dikejutkan dengan aktifnya kembali ponsel Brigadir J atau Yosua.

Padahal, ponsel Brigadir J atau Yosua pasca-pembunuhan yang terjadi di rumah Ferdy Sambo di Kompleks Duren Tiga, Jakarta Selatan, belum diketemukan.

Keluarga Brigadir J atau Yosua mendapatkan notifikasi bahwasanya Brigadir J atau Yosua dengan Nama Dx Yosua yang tersimpan di ponsel Yuni (kakaknya), keluar dari grup keluarga pagi ini pukul 07.19 WIB.

Pernyataan itu disampaikan oleh penasihat hukum Keluarga Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat, Martin Lukas Simanjuntak, Selasa di Breaking News KOMPAS TV, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga: Pengacara Kuat Ma’ruf ‘Kena Mental’ Ditegur Hakim karena Persoalkan Anting Saksi dari PT XL Axiata

“Pagi ini, tiba-tiba Yosua itu keluar dari grup whatsapp keluarga,” ucap Martin Lukas Simanjuntak.


 

Sebelumnya, kata Martin Lukas, Ibu Brigadir J atau Yosua sudah meminta anaknya kepada Putri Candrawathi di persidangan. Namun kuasa hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah mengatakan, HP Brigadir J atau Yosua ada di tangan penyidik.

Sementara penyidik, lanjut Martin Lukas, mengatakan HP Brigadir J atau Yosua belum diketemukan.

“Pada saat proses penyidikan, kami minta HP tersebut diperlihatkan kepada kami, apa kata penyidik, tidak ada Bang, belum ketemu,” kata Martin Lukas.

Menurut Martin, notifikasi keluarnya Brigadir J atau Yosua bukan hanya diketahui di ponsel Yuni, tapi juga adik dan Mama almarhum.

Baca Juga: Legal Counsel PT XL Sebut Polri Tidak Minta Nomor Sambo Diperiksa, tapi Tanyakan Nomor Tanpa Nama

Di ponsel adiknya, Brigadir J atau Yosua tersimpan dengan nama Abg Frian dan di ponsel Mamahnya tersimpan dengan nama Abg Frian Baru.

Dalam Breaking News terkait sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang menghadapi sidang pemeriksaan saksi, Martin berharao pihak-pihak atau pelaku penyembunyi HP Brigadir J atau Yosua segera tertangkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x