Kompas TV nasional peristiwa

Tinggal 10 Hari Lagi, Kapolri Tinjau Venue KTT G20 di Bali

Kompas.tv - 6 November 2022, 22:22 WIB
tinggal-10-hari-lagi-kapolri-tinjau-venue-ktt-g20-di-bali
Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo S Prabowo, meninjau kesiapan sejumlah lokasi utama pelaksanaan KTT G20 termasuk di Hotel Apurva Kempinski, Badung, Bali, Minggu.(Sumber: Kompas TV)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo S Prabowo, meninjau kesiapan sejumlah lokasi utama pelaksanaan KTT G20 termasuk di Hotel Apurva Kempinski, Badung, Bali.

Ia menjelaskan persiapan lokasi utama sebelum hari H KTT G20 dan kedatangan para delegasi sebelum perhelatan puncak pada 15-16 November mendatang sudah memasuki tahap akhir.

"Tadi pagi ke Renon melaksanakan geladi untuk persiapan apel pengamanan. Kemudian setelah itu, kami meninjau lokasi-lokasi yang memang akan menjadi rangkaian dari kegiatan kunjungan. Kami lihat juga untuk kesiapan lokasi-lokasi yang ada sendiri. Mungkin dalam waktu berapa hari sudah selesai," kata dia dikutip dari Antara, Minggu (6/11/2022).

Baca Juga: KTT G20 Ditengah Situasi Dunia yang Multikrisis, Jadi Tantangan Indonesia untuk Sukseskan Acara Ini!

"Kami tadi berkoordinasi dengan teman-teman dari Paspampres yang juga memastikan terkait titik-titik pengamanan karena memang ini dibagi ada ring 1, ring 2 dan ring 3," kata dia.

Kapolri berharap, melalui berbagai kegiatan latihan dan koordinasi yang dibangun lintas sektor, semua skema pengamanan yang telah direncanakan dapat berjalan secara maksimal.

Ia juga memastikan semua polisi yang bertugas memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing di perimeter pengamanan yang telah diatur.

"Mudah-mudahan dan tentunya nanti kami akan lanjutkan dengan rangkaian geladi pengamanan yang kami sertakan," kata dia.

Pada agenda itu, Kapolri didampingi Komandan Korps Brimob Polri Komjen Anang Revandoko, Kadiv Humas Polri Irjen Deddy Prasetyo, Aslog Kapolri Irjen Prabowo A Yuwono, Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra.

Baca Juga: Harapan Besar KTT G20 di Bali, Perkuat Hubungan Multilateral dan Bangkitkan Pariwisata Indonesia!



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x