Kompas TV nasional agama

Malam Mangayubagyo, Hiburan untuk Penggembira Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48

Kompas.tv - 4 November 2022, 17:19 WIB
malam-mangayubagyo-hiburan-untuk-penggembira-muktamar-muhammadiyah-dan-aisyiyah-ke-48
Rektor UMS (periode hingga 2021) sekaligus Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 Sofyan Anif (Sumber: muhammadiyah.go.id)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Panitia Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 telah menyiapkan malam Mangayubagyo untuk penggembira yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 Sofyan Anif mengatakan, malam Mangayubagyo bertujuan untuk menggembirakan penggembira.

Malam Mangayubagyo merupakan sarana hiburan dan syiar kepada warga Muhammadiyah dari seluruh penjuru Indonesia.

Hal ini karena tidak semua penggembira dapat memasuki Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah untuk mengikuti acara pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48.

Baca Juga: Deretan Isu yang Dibahas di Muktamar ke-48 Muhammadiyah, dari Keumatan hingga Kebangsaan


“Stadion Manahan kapasitas maksimalnya adalah 20 ribu, tidak akan mungkin semua dapat masuk, setelah dilakukan identifikasi penggembira hanya kebagian masuk sebesar dua ribu saja," kata Sofyan dalam jumpa pers di Edutorium K.H. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jumat (4/11/2022)

Oleh karena itu, untuk menyambut penggembira yang rela datang untuk melihat jalannya Muktamar, Sofyan mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan berbagai hal.

“Antusiasme penggembira itu uniknya tidak diundang datang sendiri, tidak disuruh pulang juga pulang sendiri, tetapi kewajiban kita sebagai tuan rumah melayani tamu sebaik mungkin terutama menyangkut akomodasi dan penginapan yang terus kita lakukan," tutur Sofyan.

Di malam Mangayubagyo, penggembira akan berkumpul dan bersilaturahmi dengan berbagai kegiatan strategis.

Sofyan berharap, hal itu tidak akan mengecewakan para penggembira yang tidak bisa masuk ke Stadion Manahan. 

Baca Juga: Pemilu 2024 Masuk 10 Isu Strategis Bahasan Muktamar ke-48 Aisyiyah,

“Mudah-mudahan bisa menjadi penukar yang seimbang," harapnya.

Selain itu, panitia Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 akan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk penggembira di antaranya Talkshow Najwa On Stage x Muktamar Talk, Muktamar Fair, dan Muhammadiyah Innovation and Technology Expo.

Acara talkshow akan dihadiri pembicara di antaranya Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, dan Menkopolhukam RI Mahfud MD.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x