Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Kantongi Identitas Penyebar Ancaman Bom di Konser NCT 127, Minta Masyarakat Tak Panik

Kompas.tv - 4 November 2022, 14:17 WIB
polisi-kantongi-identitas-penyebar-ancaman-bom-di-konser-nct-127-minta-masyarakat-tak-panik
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut polisi telah mengantongi identitas pemilik akun media sosial yang  menyebarkan ancaman bom di konser boyband asal Korea, NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (4/11/2022). (Sumber: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi mengeklaim telah mengantongi identitas pemilik akun media sosial yang  menyebarkan ancaman bom di konser boyband asal Korea, NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (4/11/2022).

Demikian keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, seperti yang dikutip dari Kompas.com, Jumat.

"Jadi terkait hal itu (ancaman) melalui media sosial ancaman itu. Jadi kami sekarang sudah mengecek, memprofiling akun media sosial itu," kata Zulpan.

Meski demikian, Zulpan tidak merinci lebih lanjut terkait identitas sosok yang diduga sebagai penyebar ancaman bom tersebut.

"Penyidik Satreskrim Polres Tangerang Selatan sudah melakukan langkah-langkah penyelidikan. Jadi memang sudah diketahui, cuma kami belum bisa sebutkan dulu yang memposting itu," ujarnya.

Menurut dia, nantinya penyebar informasi itu akan segera dipanggil untuk dimintai keterangan terkait motifnya yang telah meresahkan masyarakat.

"Nanti akan kita dalami lagi itu karena akibat perbuatannya membuat rasa takut kepada masyarakat," ucapnya.

Dia pun mengimbau masyarakat untuk tidak panik terkait isu ancaman bom tersebut.

Pasalnya, saat ini, polisi telah menerjunkan tim penjinak bom (jibom) dan anjing pelacak ke lokasi.

Baca Juga: Isu Ancaman Bom di Konser NCT 127 Hari Ini, Polisi Turunkan Tim Penjinak Bom dan Anjing Pelacak

"Masyarakat tidak usah panik, nanti kepolisian akan memberikan hasil sterilisasi dari Jibom terkait dengan keamanan tempat acara," ujarnya.

"Deteksi manual termasuk oleh anggota dan anjing pelacak tidak ada hal-hal yang mencurigakan. Tapi di sini Jibom tetap melakukan sterilisasi secara SOP, ini masih berlangsung."

Diketahui, Konser Boyband asal Korea, NCT 27 berlangsung di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pada 4 - 5 November 2022.

Sebelumnya, informasi soal ancaman bom di ICE BSD yang menjadi lokasi konser NCT 127 beredar di media sosial.

Adapun unggahan yang menghebohkan ini menunjukkan secarik kertas dengan tulisan "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S 11 Orang 3 Mobil TNT TATP".

Banyak warganet yang membagikan unggahan tersebut untuk mengingatkan para calon penonton grup musik laki-laki atau boyband asal Korea Selatan itu.

Pasalnya, antusiasme pengunjung cukup tinggi untuk menyaksikan boyband beranggotakan sembilan orang itu.

Buntut informasi ini, aparat kepolisian tengah melakukan penyisiran di lokasi. Namun, hingga saat ini belum ditemukan benda mencurigakan.

Baca Juga: NCT 127 Konser di Jakarta Hari Ini, Antusiasme Pengunjung Tinggi hingga Promotor Larang Menginap




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x