Kompas TV regional berita daerah

Isu Ancaman Bom di Konser NCT 127 Hari Ini, Polisi Turunkan Tim Penjinak Bom dan Anjing Pelacak

Kompas.tv - 4 November 2022, 13:03 WIB
isu-ancaman-bom-di-konser-nct-127-hari-ini-polisi-turunkan-tim-penjinak-bom-dan-anjing-pelacak
Poster konser NCT. Menyikapi isu ancaman bom di konser NCT 127 hari ini, Jumat (4/11/2022), polisi menerjunkan tim penjinak bom (jibom) dan anjing pelacak. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menyikapi isu ancaman bom di konser NCT 127 hari ini, Jumat (4/11/2022), polisi menerjunkan tim penjinak bom (jibom) dan anjing pelacak.

"Untuk SOP sudah kita turunkan tim dari Jibom dari Brimob sementara masih berlangsung belum selesai," kata Kabid Humas Poldsa Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (4/11/2022) dilansir dari Tribunnews.

Selain itu, Zulpan juga mengatakan, pihak Polres Tangerang Selatan telah menurunkan anjing pelacak untuk melakukan deteksi dan pemeriksaan di lokasi konser bertajuk "NEO CITY - JAKARTA : THE LINK" itu.

"Dari Polres Tangerang Selatan sudah lakukan pengecekan di lokasi dengan turunkan anjing pelacak yang berkemampuan mendeteksi ancaman bom, memang sementara belum ditemukan hal-hal yang mencurigakan," kata Zulpan.

Baca Juga: NCT 127 Konser di Jakarta Hari Ini, Antusiasme Pengunjung Tinggi hingga Promotor Larang Menginap

Sebelumnya, sebuah unggahan yang menunjukkan secarik kertas dengan tulisan "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S 11 Orang 3 Mobil TNT TATP" viral di media sosial dan menghebohkan warganet.

Banyak warganet yang membagikan unggahan tersebut untuk mengingatkan para calon penonton grup musik laki-laki atau boyband asal Korea Selatan itu.

Pasalnya, antusiasme pengunjung cukup tinggi untuk menyaksikan boyband beranggotakan sembilan orang itu.


Antusiasme penonton yang tinggi sudah mulai tampak saat tiket ludes terjual pada hari pertama penjualan tiket, Minggu 3 Oktober 2022.

Atas antusiasme pengunjung yang tinggi, penyelenggara atau promotor konser, Dyandra Global Edutainment, bahkan melarang pengunjung untuk menginap maupun mengantre di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, yang menjadi lokasi penyelenggaraan konser.

"Tidak diperkenankan untuk menginap, menunggu, dan mengantri di venue acara (ICE BSD) sebelum pukul 07.00 WIB," tulis imbauan dari Dyandra Global Edutainment melalui akun Instagram resminya kemarin, Kamis (3/11/2022).

Hari ini, Jumat (4/11/2022) penukaran tiket dari para penggemar yang akan menonton idola kesayangan mereka itu baru mulai dibuka pada pukul 10.00 WIB. 

Baca Juga: Konser Dewa 19 di JIS Disebut Belum Kantongi Izin, Ahmad Dhani: Ada Miskomunikasi

Pengunjung baru bisa memasuki area konser pada pukul 17.00 WIB. Konser NCT 127 juga baru akan dimulai pada pukul 19.00 WIB malam ini.

Nantinya, pengunjung akan masuk ke area konser sesuai dengan kelas tiket yang dibeli, baik duduk maupun berdiri.

Harga tiket konser NCT 127 ini pun berkisar dari harga Rp1 juta hingga Rp3 juta rupiah. Tiket termahal dijual seharga Rp2,97, sedangkan tiket termurah dijual seharga Rp1,045 juta.

Pengunjung dengan dua tiket tersebut sama-sama akan berdiri di dalam lokasi konser. Bedanya, pengunjung dengan tiket termahal akan berada tepat di depan panggung utama, sedangkan pengunjung yang memiliki tiket termurah berada paling jauh dari panggung utama.




Sumber : Kompas TV, Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x