Kompas TV nasional rumah pemilu

Bermunculan Spanduk Anies-Aher dan AHY, Demokrat: Masyarakat Indonesia ingin Ada Perubahan

Kompas.tv - 3 November 2022, 18:56 WIB
bermunculan-spanduk-anies-aher-dan-ahy-demokrat-masyarakat-indonesia-ingin-ada-perubahan
Ilustrasi kandidat cawapres untuk berpasangan dengan Anies Baswedan yang dideklarasikan Partai Nasdem sebagai capres pada Pemilu 2024. (Sumber: KOMPAS.com/ANDIKA BAYU SETYAJI)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Sejumlah wilayah di Tangerang Selatan, Banten dan Jawa Barat mulai tampak bermunculan spanduk bertuliskan Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan atau Aher. 

Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Renanda Bachtar menilai masyarakat ingin ada perubahan pemimpin dan pemerintahan Indonesia ke depannya. 

Baca Juga: Nasdem Yakin Partainya Tak Tenggelam karena Orang-orang yang Tak Suka Anies

"Aspirasi publik yang terus meluas ini, menunjukkan kuatnya angin perubahan yang didorong oleh masyarakat akar rumput, bukan sekadar agenda elit," kata Renanda kepada wartawan, Kamis (3/11/2022). 

Selain itu, lanjut dia, di berbagai pelosok Indonesia lainnya, juga sudah bermunculan relawan Anies-AHY yang mendeklarasikan diri. 

"Bahkan sudah sampai Pontianak, Kalimantan Barat, dan Ambon, Maluku, bukan hanya di Jakarta dan kota-kota besar di Jawa dan Sumatra."


 

"Bagian dari inisiatif masyarakat yang merindukan perubahan dan perbaikan," katanya. 

Menurut dia, gerakan dari masyarakat itu sebagai bentuk kalau koalisi Nasdem, Demokrat dan PKS bisa segera terwujud dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024. 

Baca Juga: Soal Usulan Anies dan Ganjar Dijadikan Peserta Pilpres 2024, Waketum PPP: Keputusannya di Mukernas

"Masyarakat banyak berharap koalisi perubahan bisa segera diwujudkan. Ini tentu semakin menguatkan motivasi kami untuk terus konsisten bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan," kata Renan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x