Kompas TV nasional peristiwa

Pesan Suami kepada Susi, ART Ferdy Sambo: Kalau Enggak Jujur, Kamu Hancur

Kompas.tv - 3 November 2022, 05:46 WIB
pesan-suami-kepada-susi-art-ferdy-sambo-kalau-enggak-jujur-kamu-hancur
Kujaeni Tamsil, suami Susi asisten rumah tangga Ferdy Sambo, kaget istrinya menjadi saksi perkara pidana pembunuhan berencana Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat yang menjadi perhatian publik. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kujaeni Tamsil, suami Susi, asisten rumah tangga Ferdy Sambo, kaget istrinya menjadi saksi perkara pidana pembunuhan berencana Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat yang menjadi perhatian publik.

Eksklusif kepada KOMPAS TV, Kujaeni Tamsil berpesan kepada istrinya untuk berkata jujur sebagai saksi dalam persidangan agar tidak hancur.

“Orang itu jangan bohong, orang itu nggak usah bohong, apa adanya yang jujur, orang jujur itu penting ya kan, kalau enggak jujur hancur lah,” ucap Kujaeni Tamsil, Rabu (2/11/2022).

Dalam pernyataanya, Kujaeni Tamsil berharap Susi berani mengungkap siapa saja pihak yang terlibat dalam perkara pembunuhan berencana Brigadir J.

Baca Juga: Ini Dialog yang Membuat Hakim Kesal dan Ancam Saksi Susi Dipidana di Sidang Bharada E

Menurut Kujaeni Tamsil, istrinya tidak perlu takut berkata jujur di persidangan karena negara ini memiliki hukum.

“Dari tinggal siapa yang terlibat, ngomong saja nggak usah takut, ya toh, kan ada hukum, ya kan kaya begitu, harapan saya agar jujur saja, tak (saya, red) suruh jujur,” kata Kujaeni Tamsil.

Tak hanya itu, Kujaeni Tamsil juga berharap istrinya dapat memiliki keberanian untuk menghadapi persoalan hukum dimana dirinya menjadi saksi.

Dengan menyampaikan fakta sesungguhnya tanpa rasa takut apalagi membela pihak-pihak tertentu di perkara ini.

“Enggak usah takut sama siapa-siapa, enggak usah belain siapa-siapa, bela anak lah, keluarga begitu,” pinta Kujaeni Tamsil.

Baca Juga: Hakim Blak-blakan Bilang ke Susi ART Sambo: Saudara Itu Terjebak dengan Kebohongan Sendiri

Kujaeni Tamsil menambahkan, Susi sudah bekerja 3 tahun di keluarga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Sepanjang komunikasi yang terbangun antara dirinya dengan Susi, Kujaeni menuturkan sang istri tidak pernah bercerita tentang hal ini.

“Punya masalah ini nggak cerita, ndak pernah cerita istri, karena saya lihat di TV, nonton di TV kaget saya, istri saya terlibat di sidang kemarin itu loh, kaget lah, apa lagi sidang begitu” ungkap Kuajeni Tamsil.

“Dibentak-bentak kaya begitu kan, yang namanya perempuan ya takut lah.”

Untuk diketahui, Susi yang merupakan asisten rumah tangga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi memang membuat geger persidangan dalam persidangan Terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E.

Baca Juga: Susi ART Ferdy Sambo Ketahuan Beri Keterangan Beda dengan BAP, Hakim ke JPU: Hadirkan Tiap Sidang!

Lantaran dalam kesaksiannya, Susi yang merupakan saksi fakta dalam perkara perkara ini lebih banyak mengaku tidak tahu dan lupa. Sehingga, Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso sempat menduga Susi berbohong dalam kesaksiaannya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x