Kompas TV nasional update

Cara Nonton KOMPAS TV saat TV Analog Dimatikan

Kompas.tv - 2 November 2022, 19:43 WIB
cara-nonton-kompas-tv-saat-tv-analog-dimatikan
Arsip foto Hakim Kasus Kopi Maut Sianida, Binsar Gultom, menjelaskan tujuan motif sebagai penilaian hakim dalam program Rosi KOMPAS TV, Kamis (13/10/2022). Siaran KOMPAS TV bisa diakses melalui live streaming via situs website dan kanal YouTube. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan menyetop siaran TV analog mulai Rabu (2/11/2022) pukul 24.00 WIB. Lalu bagaimana cara mengakses siaran KOMPAS TV ?

Apabila Anda belum bermigrasi ke TV digital, ada sejumlah alternatif untuk mengaksesnya.

Pertama, Anda bisa menyaksikan melalui live streaming di situs web kompas.tv [Klik di Sini]. 

Kedua, Anda bisa menonton via live streaming KOMPAS TV di kanal Youtube [Klik di Sini].

Baca Juga: Sinyal TV Analog Dimatikan Malam Ini, Ada Warga Jakarta Belum dapat STB

Sebelumnya diwartakan, Menkominfo Johnny G Plate mengatakan pihaknya bakal menyetop siaran TV analog alias analog switch off (ASO) di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Untuk wilayah Jabodetabek akan dilakukan ASO pada 2 November 2022, ini telah dibicarakan bersama-sama dan telah disepakati, antara pemerintah dengan Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) dan seluruh anggota ATVSI," kata Johnny, Senin (24/10).

Sebagai persiapan jelang migrasi ini, pemerintah membagikan set top box (STB) secara gratis untuk masyarakat kurang mampu.

Baca Juga: Cara Cek Sinyal TV Digital Lewat Aplikasi, Persiapan TV Analog Dimatikan Hari Ini

Untuk diketahui, tidak semua TV membutuhkan STB untuk menikmati siaran TV Digital. STB hanya diperlukan untuk TV analog saja.

"Kalau sudah memenuhi syarat, maka tidak perlu ada penambahan perangkat connector atau set top box. Jika belum, maka segera pasang perangkat set top box, sehingga bisa menerima siaran televisi digital," ujar Johnny.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x