Kompas TV nasional politik

Prabowo Enggan Komentari Pertemuannya dengan Jokowi di Istana Pekan Lalu: Masa Saya Harus Cerita

Kompas.tv - 2 November 2022, 15:13 WIB
prabowo-enggan-komentari-pertemuannya-dengan-jokowi-di-istana-pekan-lalu-masa-saya-harus-cerita
Menteri Pertahanan Prabowo enggan membeberkan isi pertemuannya dengan Presiden Jokowi pada Jumat (28/10/2022) pekan lalu di Istana Kepresidenan. (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Universitas Pancasila )
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat mengadakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Jumat (28/10/2022) pekan lalu.

Kendati demikian, saat ditemui awak media hari ini, Rabu (2/11), Prabowo enggan membeberkan isi pertemuannya dengan Jokowi pekan lalu.

"Masa saya harus cerita soal itu," kata Prabowo seusai menghadiri Indo Defence Expo and Forum 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pagi tadi, seperti dilaporkan tim jurnalis Kompas TV.

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut membahas terkait Pilpres 2024 atau soal pertahanan, Ketua Umum Gerindra ini juga memilih bungkam dan meminta untuk melanjutkan pertanyaan lainnya.

"Pertanyaan lain?" ucap Prabowo mengalihkan pembicaraan.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan hasil pertemuan Prabowo dan Jokowi pada Jumat pekan lalu.

Menurut penjelasannya, pertemuan itu hanya membicarakan kondisi pertahanan secara global.

“Ya yang pertama Pak Prabowo melaporkan hasil kunjungan ke berbagai negara, termasuk kunjungan ke Amerika ke Pentagon,” ujar Dasco sebagaimana diberitakan Kompas.com, Rabu.

“Secara rinci Pak Prabowo menyampaikan pesan-pesan dari kepala pemerintahan dan menteri pertahanan terkait dengan isu keamanan global yang pada saat ini sedang berdinamika di dunia ini."

Baca Juga: Jokowi soal Menteri Tak Perlu Mundur bila Mau Nyapres: Kalau Ganggu Tugas, Dievaluasi




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x