Kompas TV nasional hukum

Ketika Ibu Brigadir J Kesal Bentak Brigjen Hendra Kurniawan: Kamu Jenderal Enggak Usah Banyak Bicara

Kompas.tv - 2 November 2022, 15:02 WIB
ketika-ibu-brigadir-j-kesal-bentak-brigjen-hendra-kurniawan-kamu-jenderal-enggak-usah-banyak-bicara
Ayah dan ibu Brigadir J, Samuel Hutabarat (kiri) dan Rosti Simanjuntak (kanan) sebagai saksi di persidangan Ricky Rizal dan Kuat Maruf, Rabu (2/11/2022). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rosti Simanjuntak, ibu dari Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J menceritakan ketika ia dibuat kesal, bahkan hingga membentak mantan Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan.

Rosti marah hingga membentak jenderal polisi bintang satu itu ketika rombongannya mengantarkan jenazah anaknya, Brigadir J, ke rumah duka di Jambi.

Baca Juga: Telegram Kapolri: Masyarakat Gagal Ujian Bikin SIM Boleh Mengulang di Hari yang Sama

Demikian hal tersebut disampaikan Rosti Simanjuntak saat bersaksi di persidangan kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Maruf, Rabu (2/11/2022).

Rosti menjelaskan saat jenazah anaknya diantar ke rumah duka, ia sempat berdebat dengan rombongan Brigjen Hendra Kurniawan untuk membuktikan tuduhannya kepada Brigadir J yang disebut melakukan pelecehan seksual.


 

"Kami memohon berulang kali kepada mereka (rombongan Brigjen Hendra) buktikan barang bukti yang sah (perbuatan pidana), jangan cuma omongan atau kasarnya asbun, saya bilang," kata Rosti di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Rosti menyampaikan demikian karena kesal anaknya yang sudah meninggal dunia masih saja disebut-sebut sebagai pelaku kriminal.

Baca Juga: Berlinang Air Mata, Kuat Maruf Bersumpah di Depan Keluarga Brigadir J: Demi Allah Saya Tak Ada Niat

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Rosti Simanjuntak juga meminta bukti CCTV yang ada di rumah Ferdy Sambo kepada Brigjen Hendra Kurniawan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x