Kompas TV regional berita daerah

Diduga Arus Pendek Listrik Dua Bangunan Hangus Terbakar

Kompas.tv - 1 November 2022, 00:10 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MERAUKE, KOMPAS.TV Dua bangunan ludes terbbakar di jalan kpg simpang tiga buti  kebakaran diduga akibat arus pendek listrik  dan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

kondisi satu bangunan kios dan satu bangunan  rumah pengemasan tempe yang ludes terbakar sejak pukul 14 :30 waktu setempat.

Menurut keterangan warga  awalnya melihat  api yang berasal dari kios milik muhamad radi agani  kemudian warga mencoba untuk memadamkan api   namun akibat angin kencang api semakin membesar sehingga kios langsung hangus terbakar dan mengakibatkan rumah pengemasan tempe yang berada tepat di belakang kios juga ikut terbakar.

Saat kejadian pemik kios sedang tidak berada di rumah  sehingga warga yang ada di lokasi kejadian langsung mendobrak pintu  dan mengevakuasi mobil dan motor milik korban  yang masih berada di dalam garasi .

Menurut keterangan pemilik kios  kebakaran diduga dipicu arus pendek listrik pemilik kios mengatakan  ada sebuah  kabel listrik yang melintang di atas kandang ayam miliknya yang menjadi  titik awal kebakaran .

Setengah jam kemudian petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi dibantu anggota tni  polri dan berupaya  memadamkan api  dan beruntung api tidak menjalar ke bangunan rumah lain yang jaraknya hanya satu meter dari bangunan yang terbakar.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 17 :00 wit  dengan mengerahkan 4 mobil tangki pemadam kebakaran .

Tidak ada lorban jiwa dalam musibah ini  namun kerugian akibat kebakaran diperkirkan mencapai ratusan juta rupiah.


#kebakaran

#korsletinglistrik
#damkar



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x