Kompas TV internasional kompas dunia

Jembatan Gantung di India Ambruk, 40 Orang Meninggal Dunia

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 00:24 WIB
jembatan-gantung-di-india-ambruk-40-orang-meninggal-dunia
Ilustrasi: police line garis polisi. Sebuah jembatan gantung di negara bagian Gujarat barat India ambruk pada Minggu (30/10/2022) malam waktu setempat. (Sumber: Kompasiana)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

GUJARAT, KOMPAS.TV - Sebuah jembatan gantung di negara bagian Gujarat barat India ambruk pada Minggu (30/10/2022) malam waktu setempat.

Melansir dari, The Guardian, saat insiden terjadi, setidaknya ada 400 orang sedang berada di jembatan tersebut dan tercebur ke Sungai Machchu.

Dilaporkan, akibat peristiwa itu, sebanyak 40 orang meninggal dunia, 30 orang mengalami luka parah, dan beberapa yang masih dinyatakan hilang.

Berdasarkan tayangan dari TV lokal Zee News, tampak ratusan orang jatuh ke sungai saat jembatan tersebut ambruk.

Baca Juga: Tragis! Singa Ganas Mangsa Balita di India, Hanya Sedikit Bagian Tubuh yang Tersisa

Bahkan terlihat puluhan orang berpegangan pada kabel jembatan yang runtuh ketika tim darurat berusaha menyelamatkan mereka.

Terkait kejadian nahas ini, Perdana Menteri India Narendra Modi, yang sedang berada di Gujarat langsung memerintahkan otoritas setempat untuk segera menggelar operasi pencarian korban hilang.

Sebagai informasi, sebelumnya, pemerintah India sempat menutup jembatan yang memiliki panjang 230 meter tersebut selama enam bulan untuk renovasi.

Namun pada pekan lalu, jembatan yang dibangun pada masa pemerintahan Inggris pada abad ke-19 ini kembali dibuka dan ambruk pada Minggu malam ini.

Baca Juga: Rupiah Bikin Heboh di India usai Politikus Ungkit Dewa Ganesha di Samping Ki Hajar Dewantara



Sumber : The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x