Kompas TV olahraga sepak bola

Ancelotti: Barcelona Pesaing Kuat Real Madrid untuk Juara LaLiga Musim Ini

Kompas.tv - 30 Oktober 2022, 13:19 WIB
ancelotti-barcelona-pesaing-kuat-real-madrid-untuk-juara-laliga-musim-ini
Manajer sepak bola kawakan asal Italia, Carlo Ancelotti. (Sumber: Instagram @mrancelotti)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti menganggap Barcelona, terlepas dari kesengsaraannya terdepak lebih awal di Liga Champions, tetap menjadi pesaing utamanya dalam upaya Los Blancos meraih gelar juara LaLiga musim kompetisi 2022/2023. 

Ancelotti menyatakan, meski Barcelona jeblok di babak fase grup Liga Champions, performa domestik mereka lebih baik. Barcelona tertinggal tiga poin di belakang Real Madrid di klasemen Liga. Satu-satunya kekalahan Barcelona datang pada El Clasico awal bulan ini.

"Ada momen pasang surut untuk setiap klub dalam setiap musim," kata Carlo Ancelotti yang dikutip Associated Press (29/10/2022).  "Tapi yang jelas bagi saya adalah, pada akhirnya, perjuangan kami untuk gelar LaLiga Spanyol akan melawan Barcelona."  

Baca Juga: Chelsea Digulung Brighton 4-1, Potter: Saya Tidak akan Lempar Para Pemain ke 'Kolong Bus'

Barcelona tersingkir dari Liga Champions musim ini pada Rabu kemarin setelah gagal lolos dari fase grup 'nerakanya', dan hanya melanjutkan kompetisi antar klub Eropa di Liga Europa.

Real Madrid di Eropa pekan ini kalah 3-2 dari tim Jerman, RB Leipzig. Hasil itu tak menggoyahkan mereka dari puncak grup sehingga tetap maju ke babak 16 besar Liga Champions.

Pada lanjutan LaLiga pekan ini, Barca menang tandang lawan Valencia 1-0, sedangkan Los Blancos akan menjamu Girona di Santiago Bernabeu nanti malam.

Baca Juga: Liverpool Kalah di Anfield Lawan Leeds United, Klopp: Itu Menyakitkan



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x