Kompas TV entertainment sinopsis film

Sinopsis Bayi Ajaib, Film Horor Terbaru Garapan Falcon Pictures, Tentang Arwah Leluhur Portugis

Kompas.tv - 29 Oktober 2022, 07:30 WIB
sinopsis-bayi-ajaib-film-horor-terbaru-garapan-falcon-pictures-tentang-arwah-leluhur-portugis
Poster film Bayi Ajaib saat tayang perdana pada 1982. Film horor ini jadi garapan terbaru Falcon Pictures, setelah sukses meluncurkan Miracle in Cell No 7 versi Indonesia. (Sumber: The Movie Database)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah memproduksi Miracle in Cell No 7 versi Indonesia, kali ini Falcon Pictures menggarap ulang film horor lawas berjudul Bayi Ajaib.

"Official first look film 'Bayi Ajaib'. Cooming soon on Theaters," terang Falcon via Twitter, Jumat (28/10/2022) tengah malam.

Bayi Ajaib dengan genre horor supernatural pertama kali dibesut oleh sutradara Tindra Rengat 40 tahun lalu, tepatnya pada 1982. Film ini disebut sebagai salah satu yang paling menyeramkan di Indonesia.

Situs IMDb menunjukkan film Bayi Ajaib cukup diapresiasi penonton dengan rating 7/10 dari total 287 voters.

Aktor pemeran film saat itu adalah W.D. Mochtar (Dorman), Rina Hassim (Sumi), Muni Cader (Kosim), dan Wolly Sutinah (dukun bayi).

Baca Juga: Setelah Fight Club, Kini China Ubah Akhir Cerita Film Minions

Sinopsis Film Bayi Ajaib

Diceritakan, Kosim dan Dorman tengah berambisi jadi lurah di sebuah desa. Desa itu diketahui memiliki tambang intan. Guna menyukseskan keninginannya, masing-masing merebut simpati warga dengan cara berbeda.

Kosim, orang kaya mendadak usai menemukan sebutir intan, membagi-bagikan uang kepada warga. Di sisi lain, Dorman sebagai keturunan Portugis meminta tolong kepada Alberto Domenique, leluhurnya yang dikubur di desa itu.

Pada saat yang sama, Sumi alias istri Kosim tengah hamil.

Baca Juga: Miracle in Cell No 7 Versi Korea Bisa Ditonton di Mana? Ini Jawabannya

Hasil pengamatan dukun setempat menyebut ada yang aneh dengan kandungan Sumi. Usut punya usut, ternyata Sumi pernah terperosok di makam Alberto Domenique.

Ramalan dukun benar, mulai terjadi hal-hal mistis selepas Sumi melahirkan. Sorot mata bayi dari Sumi dan Kosim membawa petaka.

Apa saja hal-hal menyeramkan yang terjadi? Dorman atau Kosim yang akhirnya terpilih jadi lurah? Bagaimana para sesepuh desa melawan hal gaib dari bayi ajaib itu?

Supaya tidak spoiler, sebaiknya Anda menunggu film ini tayang di bioskop kesayangan.

Baca Juga: Cara Pesan Tiket Bioskop Secara Online di TIX ID, M-Tix XXI dan CGV Cinemas


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x