Kompas TV olahraga sepak bola

Meski Sudah 41 Tahun, Zlatan Ibrahimovic Kembali Tegaskan Belum Ingin Pensiun

Kompas.tv - 29 Oktober 2022, 02:05 WIB
meski-sudah-41-tahun-zlatan-ibrahimovic-kembali-tegaskan-belum-ingin-pensiun
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic belum akan pensiun meski sudah berusia 41 tahun. (Sumber: Instagram @iamzlatanibrahimovic)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic menegaskan bahwa dia belum ingin pensiun dalam waktu dekat. 

Pemain internasional Swedia itu dipaksa menepi sejak Mei lalu usai menjalani operasi lutut setelah membawa Milan memenangkan gelar Serie A. 

Laporan di Italia bulan lalu menunjukkan bahwa pemain berusia 41 tahun itu bisa pensiun pada Januari apabila tidak ada kemajuan dalam pemulihan cederanya hingga akhir tahun.

Namun, dalam sebuah wawancara terbaru dengan CNN, Ibrahimovic mengatakan dia masih belum mempertimbangkan untuk menggantung sepatunya. 

“Saya memiliki hasrat besar untuk permainan saya. Saya memiliki situasi yang berbeda sekarang dengan usia saya dan dengan rekan satu tim yang saya miliki, tetapi saya menikmati setiap hari karena saya pikir ketika Anda berhenti bermain sepak bola, Anda akan sangat merindukannya sehingga Anda tidak ingin menyesal mengatakan bahwa saya seharusnya bermainmain terus,” kata Ibra dikutip dari Football Italia, Jumat (28/10/2022). 

“Saya akan mencoba untuk tetap pada level dengan para pemain muda yang bekerja keras dan untuk menjaga ritme," lanjutnya. 

“Saya ingin sehat dan, ketika saya berada di level itu, saya terus bermain dan melihat seberapa jauh saya bisa melakukannya."

Baca Juga: Real Madrid Pantau Nego Kontrak Rafael Leao dengan AC Milan, Siap Menyambar jika Gagal

"Selama saya bisa memberikan hasil, saya akan tetap bermain. Pada hari saya melambat, saya ingin orang-orang di sekitar saya jujur dan mengatakan saya melambat dan kemudian saya akan realistis,” ucapnya. 

Ibrahimovic sendiri mengaku di masih memiliki mentalitas yang sama untuk terus bekerja keras setiap hari. 

Hal itulah yang membuat dirinya tertantang untuk terus menjaga tubuhnya untuk selalu fit setiap saat. 

“Saya pikir dalam kasus saya, saya memiliki dorongan ini, saya ingin menjadi lebih baik setiap hari. Saya memiliki mentalitas bahwa jika saya tidak bekerja cukup keras, saya tidak merasa baik," tuturnya. 

“Dan saya pikir itu membawa Anda jauh, itu membawa Anda ke tingkat di mana Anda menantang tubuh Anda karena ini semua tentang menantang diri sendiri. Seberapa jauh Anda bisa mencapai? Seberapa jauh Anda bisa membawa tubuh Anda?" pungkasnya. 

Ibrahimovic diketahui masih memiliki kontrak dengan Milan hingga musim 2022/2023 berakhir. 

Apabila dia bisa kembali bermain lagi, tentu akan menjadi tambahan tenaga bagi Stefano Pioli yang akan mencoba membawa timnya mempertahankan gelar scudetto. 

Hingga pekan ke-11 Serie A, Milan saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan poin 26, tertinggal tiga poin dari Napoli yang berada di puncak.  

Baca Juga: AC Milan Resmi Perpanjang Kontrak Ibrahimovic, Menantang Diri di Usai Senja


 



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x