Kompas TV nasional politik

Belum Deklarasi Capres, Politikus PDIP: Tak Ada Hubungannya dengan Elektabilitas Puan

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 23:05 WIB
belum-deklarasi-capres-politikus-pdip-tak-ada-hubungannya-dengan-elektabilitas-puan
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Deddy Sitorus dalam Sapa Indonesia Malam, Kompas Tv, Jumat (28/10/2022). (Sumber: Tangkap Layar Kanal YouTube Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Deddy Sitorus menegaskan partainya tidak terburu-buru dalam mengusung Calon presiden (Capres) untuk untuk kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Dia juga menyebut belum dideklarasikannya capres PDIP bukan karena pihaknya menunggu naiknya elektabilitas dari Puan Maharani.

"PDIP tak pernah terburu-buru mencalonkan seorang presiden," kata Deddy dalam program Sapa Indonesia Malam di Kompas TV, Jumat (28/10/2022). 

"Sebelumnya kami sampaikan bagaimana kondisi kejiwaan PDIP dalam memutuskan seorang calon. Tidak ada hubungannya dengan apakah ibu Puan harus naik elektabilitasnya, tidak."

Dia menuturkan, partai kepala banteng moncong putih itu belum pernah mengumumkan nama calon kandidat, baik untuk presiden maupun kepala negara sejak jauh hari.

"Jangankan seorang presiden, namanya bupati, wali kota, gubernur pun kita tidak pernah dalam sejarahnya terburu-buru, kenapa sekarang kita disuruh buru-buru?" ujarnya.

"Bu Megawati (Ketua Umum PDIP) selalu membiarkan setiap calon iu bergerak dan melihat, untuk mendalami karakter para kandidat, baik kepala daerah, hingga calon presiden itu sungguh-sungguh dilatari oleh keinginan yang kuat untuk membangun bangsa atau sekedar syahwat politik saja."

Baca Juga: Ganjar Diprediksi akan Raih Tiket Capres dari PDIP, Peneliti BRIN: Tunggu Last Minute seperti Jokowi

Deddy menyebut kebiasaan tidak pernah terburu-buru mencalonkan kepala daerah maupun presiden, menurutnya sangat efektif bagi PDIP dalam memenangkan kontestasi politik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x