Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Disanksi, FX Rudy Bentangkan Poster Ganjar bersama Ratusan Kader PDIP Solo: Ndak Bicara Capres

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 15:11 WIB
usai-disanksi-fx-rudy-bentangkan-poster-ganjar-bersama-ratusan-kader-pdip-solo-ndak-bicara-capres
Sejumlah Kader PDIP dipimpin FX Rudy bentangkan poster Ganjar hari ini, Jumat (28/10/2022) (Sumber: Tribun Solo)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dipimpin FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy, ratusan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo membentangkan spanduk bergambar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada momen upacara Sumpah Pemuda di Taman Sunan Jogo Kali, Kota Solo, Jumat (28/10/2022).

FX Hadi Rudyatmo lantas menjelaskan, aksi tersebut tak terkait dengan dukungan Ganjar sebagai calon presiden (capres). 

Spanduk itu ternyata merupakan cara kader banteng memberikan selamat ulang tahun kepada orang nomor satu di Jawa Tengah itu yang merayakan ulang tahunnya yang ke-54 pada hari ini, 22 Oktober. 

"Saya kan ndak (tidak) bicara capres. Sebagai rakyat Jawa Tengah kan boleh menghormati Gubernurnya," kata FX Rudi Jumat (28/10) dilansir dari Tribun Solo. 

Adapun FX Rudy baru saja mendapatkan sanksi keras dari DPP PDIP lantaran secara terbuka mengumumkan mendukung Ganjar sebagai capres di tengah secara resmi partai berlogo banteng moncong putih itu belum mencalokan siapa pun sebagai capres mereka di 2024. 

FX Rudy lantas menjelaskan, cara PDIP Solo bentangkan poster Ganjar Pranowo ini perlu dilakukan untuk memberi semangat kepada para pemimpin agar mampu mengemban amanah dan berbakti kepada rakyat.

"Mulai sekarang pemimpin dari eksekutif legislatif maupun pemimpin partai pada saat hari besar nasional bertepatan dengan hari ulang tahunnya akan kita ucapkan selamat ulang tahun," terangnya.

Baca Juga: FX Rudy Dapat Sanksi Keras dan Terakhir dari PDIP, Ganjar: Enggak Apa-apa Itu, Jadi Peringatan

FX Rudy pun berharap Ganjar dapat menjadi pemimpin yang lebih baik untuk Provinsi Jawa Tengah.

"Pak Ganjar tanggal 28 Oktober lahir. (Usia) 54 tahun. Harapannya menjadi pemimpin yang lebih baik di tingkat Jawa Tengah," ungkap FX Rudy.

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda di Taman Sunan Jogo Kali ini, FX Rudy bertindak sebagai pembina upacara dan sempat memimpin ucapan selamat ultah ke Ganjar Pranowo. 


 

Adapun Ganjar Pranowo sendiri tidak berada di lokasi, ia sedang berada di Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Provinsi Jawa Tengah di Alun-alun Kabupaten Wonosobo.

Baca Juga: Nyaris Pecat, FX Rudy Dinasehati Sekjen PDIP: Dukungan ke Ganjar Boleh, Tapi Tak Usah Diungkapkan

Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS.TV, Ketua DPC PDIP Kota Surakarta  FX Rudy menerima sanksi dari PDI Perjuangan menerima sanksi yang diberikan oleh DPP partai berlambang kepala banteng moncong putih itu kepada dirinya. 

Ia menyatakan, dirinya akan mematuhi keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait sosok yang akan diusung PDIP dalam Pilpres 2024 mendatang. 

"Yang pertama tentunya matur nuwun, terimakasih, atas konsolidasi dan klarifikasi yang dilakukan oleh DPP Partai, pak sekjen dan dewan kehormatan partai," paparna. 

"Pada prinsipnya saya sebagai kader senior partai mempunyai prinsip sikap dan komitmen terhadap ketum PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarnoputri, sehingga dengan sanksi yang diberikan kepada saya, sanksi keras dan terakhir itu pun saya terima dengan penuh tanggung jawab,” kata FX Rudy di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (26/10). 

Ia mengaku akan menjalankan tugas partai di daerahnya secara baik dan penuh tanggung jawab agar bisa memenangkan PDIP di Pemilu 2024. 



Sumber : Kompas TV/tribun solo


BERITA LAINNYA



Close Ads x