Kompas TV olahraga sepak bola

Park Hang-seo Tak Ingin Melatih Lagi di Vietnam dan Korea Selatan, Buka Peluang ke Indonesia?

Kompas.tv - 26 Oktober 2022, 19:57 WIB
park-hang-seo-tak-ingin-melatih-lagi-di-vietnam-dan-korea-selatan-buka-peluang-ke-indonesia
Park Hang-seo tidak ingin melatih di Vietnam atau Korea Selatan dan memilih untuk mencari tantangan baru di negara lain. (Sumber: VN Express)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo akan meninggalkan jabatannya pada Januari 2023 mendatang. 

Keputusan itu diumumkan pelatih asal Korea Selatan itu pada 14 Oktober, tepat 5 tahun setelah dia pertama kali ditunjuk untuk menjadi nahkoda Vietnam. 

Dalam acara Kim Hyun-jung's News Show yang tayang di CBS, Rabu (26/10/2022), Park Hang-seo pun menjelaskan alasan kenapa memutuskan untuk berhenti menjadi pelatih Timnas Vietnam. 

"Saya memilih 14 Oktober untuk membuat pengumuman, karena itu adalah peringatan 5 tahun kedatangan saya di Vietnam," kata Park Hang-seo dikutip dari VNExpress

"Kontrak saya berakhir pada 31 Januari 2023. Tiga bulan lalu saya membahas apakah akan memperpanjang kontrak saya atau tidak. Pada akhir September, saya kembali ke Korea selama beberapa hari, mendiskusikannya dengan keluarga saya, dan kemudian memutuskan bahwa ini adalah waktu terbaik untuk berhenti," jelasnya. 

"Ada banyak alasan, tetapi saya pikir ini adalah waktu terbaik untuk berhenti sejenak dan melihat semuanya, karena tim Vietnam telah mencapai banyak keberhasilan dan sangat diharapkan. Saya pikir diperlukan perubahan," imbuhnya. 

Selama 5 tahun di Vietnam, Park Hang-seo mampu membawa prestasi sepak bola ke negara tersebut. 

Baca Juga: Media Vietnam: Timnas Indonesia Bisa Gantikan Laos di Piala Asia U17, Keputusan AFC Bercelah

Dia sukses memberi gelar untuk Vietnam di berbagai kelompok umur dalam kompetisi di AFC atau di regional Asia Tenggara atau AFF. 

Dengan keberhasilannya itu, tentu akan banyak klub atau negara yang berminat untuk mendapatkan jasanya. 

Namun Park Hang-seo mengatakan bahwa dia belum memutuskan bagaimana masa depannya. Tapi yang jelas, ia tetap akan berkecimpung di dunia sepak bola. 




Sumber : Kompas TV, VNExpress


BERITA LAINNYA



Close Ads x