Kompas TV entertainment selebriti

5 Kasus Hukum yang Pernah Dihadapi Nikita Mirzani, Terbaru Ditahan karena Dito Mahendra

Kompas.tv - 26 Oktober 2022, 12:27 WIB
5-kasus-hukum-yang-pernah-dihadapi-nikita-mirzani-terbaru-ditahan-karena-dito-mahendra
Nikita Mirzani mendatangi ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan untuk menjadi saksi di persidangan Indra Tarigan atas kasus dugaan pencemaran nama baik. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis Nikita Mirzani sering disorot publik karena bicaranya yang blak-blakan. Aksinya kerap membuat Nikita Mirzani ribut dengan sejumlah figur publik, bahkan sampai masuk ke ranah hukum.

Terakhir ini, Nikita Mirzani berseteru dengan Dito Mahendra yang membuatnya ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Serang, Banten pada Selasa (25/10/2022).

Ini bukan pertama kalinya Nikita Mirzani terlibat ranah hukum karena perseteruannya. Dalam lima tahun terakhir, Nikita sering tersandung kasus hukum, berikut rangkuman KompasTV.

1. 2018, kasus penghinaan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo

Pada tahun 2018, NIkita pernah dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penghinaan terhadap mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Laporan itu dibuat oleh Gerakan Pemuda Anti Komunis (Gepak).

Selain Gepak, Nikita juga dilaporkan Aliansi Advokat Al Islam NKRI dengan dugaan yang sama. Nikita dilaporkan atas twitnya terhadap Gatot terkait film G30S PKI melalui akun Twitter pribadi miliknya.

Baca Juga: Momen Nikita Mirzani Ngamuk, Berteriak dan Menangis Hendak Ditahan Kejari Serang

2. 2019, jadi tersangka kasus penganiayaan Dipo Latief

Pada  pertengahan tahun 2018, Nikita Mirzani dilaporkan oleh mantan suaminya, Dipo Latief, ke Polres Jakarta Selatan untuk dua tuduhan , yaitu dugaan penganiayaan dan penggelapan barang.

Nikita akhirnya ditetapkan menjadi tersangka pada Juli 2019 dan divonis penjara selama 6 bulan dengan masa percobaan 12 bulan.

3. 2019, labrak Elza Syarief




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x