Kompas TV olahraga sepak bola

Cristiano Ronaldo Kembali Berlatih di Tim Utama Manchester United, Berpeluang Main di Liga Europa

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 21:30 WIB
cristiano-ronaldo-kembali-berlatih-di-tim-utama-manchester-united-berpeluang-main-di-liga-europa
Cristiano Ronaldo telah kembali berlatih di skuad utama Manchester United dan berpeluang bermain di Liga Europa lawan FC Sheriff Tiraspol. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo telah kembali berlatih di tim utama Manchester United dan berpeluang main di Liga Europa saat melawan FC Sheriff Tiraspol pada Kamis (27/10/2022) atau Jumat dinihari. 

Ronaldo akhir pekan lalu tak dibawa Erik ten Hag dalam skuad saat tandang melawan Chelsea di Stamford Bridge. 

Dalam laga itu, Setan Merah meraih hasil imbang 1-1 berkat gol penyelamat Casemiro setelah The Blues lebih dulu unggul lewat penalti Jorginho. 

CR7 dikeluarkan dari skuad karena menolak bermain dan meninggalkan stadion lebih dulu saat Manchester United menang 2-0 atas Tottenham Hotspur. 

Sekarang, dilansir dari ESPN, hubungan Ronaldo dan Ten Hag telah membaik usai pembicaraan keduanya selama akhir pekan kemarin.

Setelah meliburkan skuadnya di hari Senin, seluruh penggawa Manchester United terlihat kembali berlatih pada Selasa (25/10/2022) guna mempersiapkan diri menghadapi FC Sheriff Tiraspol di Liga Europa. 

Ronaldo terlihat ikut berlatih bersama skuad yang juga kembali kedatangan Aaron Wan-Bissaka, Donny Van de Beek serta Harry Maguire yang sudah sembuh dari cedera.

Baca Juga: Eks Bintang Arsenal Emmanuel Petit: Cristiano Ronaldo Egonya Terlalu Besar

Selama latihan itu, sudah tak ada perselisihan antara Ronaldo dan Ten Hag. 

Pelatih asal Belanda itu senang Ronaldo telah kembali dan sama-sama memutuskan untuk melupakan kejadian yang terjadi pekan lalu. 

Dengan begitu, kapten Timnas Portugal itu berpeluang untuk bermain di laga Liga Europa. 

Tenaga Ronaldo dibutuhkan untuk membawa Manchester United lolos ke babak selanjutnya di Liga Europa. 

Saat ini, Manchester United masih bercokol di posisi kedua klasemen Grup E Liga Europa dengan poin 9, tertinggal 3 angka dari Real Sociedad yang berada di puncak. 

Ten Hag sebelumnya juga bersikeras bahwa Ronaldo masih pemain yang penting di skuad Manchester United. 

"Apa yang kami katakan dalam pernyataan itu adalah bahwa Cristiano tetap menjadi bagian penting dari skuad dan saya mengandalkannya untuk sisa musim ini. Kami ingin memenuhi ambisi kami," kata Ten Hag. 

"Apa yang saya katakan adalah saya tidak ingin kehilangan dia. Saya ingin dia berada di skuad dan terlibat di setiap pertandingan, karena dia memiliki dampak," tegas dia.

Baca Juga: Mengejutkan! Ten Hag Malah Kangen Ronaldo saat MU Tahan Imbang Chelsea




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x