Kompas TV nasional politik

Mendukung Ganjar Capres, FX Rudy Siap Kena Sanksi Saat Dipanggil DPP PDIP

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 16:58 WIB
mendukung-ganjar-capres-fx-rudy-siap-kena-sanksi-saat-dipanggil-dpp-pdip
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku akan memenuhi panggilan dari DPP  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (Sumber: Kompas Regional)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku akan memenuhi panggilan dari DPP  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan agenda konsolidasi organisasi internal.

Meskipun berjudul konsolidasi partai, ada dugaan bila ia dipanggil karena dukungannya terhadap Ganjar Pranowo yang menyatakan diri siap untuk maju jadi calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024.

Terkait hal itu, Rudy sapaan akrabnya mengaku siap jika nantinya dimintai klarifikasi terkait dukingannya terhadap Ganjar. 

Mantan Wali Kota Solo itu juga menyebut, sebagai kader ia siap jika diberi sanksi atas tindakannya itu.

"Enggak tahu (soal klarifikasi) saya kan belum ketemu," kata Rudy di Solo, Selasa (25/10/2022), seperti yang dilaporkan Jurnalis Kompas TV, Widi Nugroho. 

"Hasilnya seperti apa tidak ada persoalan bagi saya, mau di-punishment (disanksi) juga ndak ada persoalan, yang penting saya tetap Kader PDIP," ujarnya.

Ia kemudian mengatakan apa yang disampaikannya sebelumnya adalah telah sesuai dengan sumpah jabatannya sebagai ketua DPC serta sebagai kader partai. 

"Bahwa apa pun yang dilakukan kader partai itu lebih meentingkan kepentingkan hal yang lebih besar yakni untuk bangsa dan negara. Capres dan Cawapres kan tetap rekomendasi dari Ketua Umum," ucapnya. 

Baca Juga: Soal Dewan Kolonel, FX Rudy Sebut Tak Ada di AD/ART PDIP: Yang Ada DPP, DPD dan DPC

"Sehingga saya selalu menyampaikan ketua umum saya Megawati Soekarnoputri ini sosok yang arif dan bijaksana dan selalu mementingkan kepentingan bangsa dan negara."

"Saya punya keyakinan seperti itu, kalau yang saya sampaikan salah, ya siap untuk menerima hukuman dari DPP partai."

Di sisi lain, Rudy mengaku tak ambil pusing terkait pemanggilan tersebut. Pasalnya, ia menilai sebagai kader PDI-P, dirinya masih diperhatikan DPP. 

"Soal pemanggilan, saya anggap ini adalah hal yang biasa, karena kader masih diperhatikan oleh DPP partai," ucapnya.

Sementara saat disinggung soal dukungannya terhadap Ganjar apabila dicalonkan sebagai capres, Rudi menegaskan tetap konsisen mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut. 

"Nek konsisten yo tetaplah, tapi semua keputusan ada di Ketua Umum karena enggak ada calon presiden yang independenm" tegasnya.

Sebagai informasi Rudy diagendakan menemui petinggi partai di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/10) pukul 11.00 WIB.

Rencananya Rudy akan berangkat ke Jakarta pada Selasa sore ini. 

Baca Juga: Ganjar Ditegur, Politikus PDIP: Soal Capres, Ibu Mega Akan Putuskan yang Terbaik untuk Bangsa Ini



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x