Kompas TV regional berita daerah

Tinjau Jembatan Rusak di Kendal, Ganjar Pastikan Cepat Diperbaiki

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 11:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Jembatan Juwero di Desa Tiharjo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, rusak akibat terjangan hujan yang melanda beberapa hari terakhir. Jembatan Juwero ini masih dijadikan akses jalan warga. 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang datang ke lokasi menjelaskan, kondisi jembatan Juwero kini sangat rapuh. Jika ada guncangan sedikit saja berpotensi ambruk. Ganjar mendorong perbaikan jembatan segera dimulai agar tidak membahayakan warga sekitar.

"Ini harus cepat, sebab kondisinya kan cuacanya lagi tidak bagus. Terus kemudian kondisi lingkungan atau cuaca yang tidak bagus ini potensi besar untuk bisa mendorong terjadinya situasi yang tidak baik gitu ya, membahayakan. Titip ya Pak Kades, dicegah kalo memungkinkan masyarakatnya enggak lewat dulu,"  ujar Ganjar.

Jembatan Juwero merupakan aset perhutani dengan sebagian besar kontruksi lama peninggalan Belanda, dan sebagian bangunan baru. Biasanya jembatan ini menjadi akses pihak perhutani dan petani setempat  untuk mengelola pertanian.

#ganjarpranowo #kendal #desatiharjo

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x