Kompas TV olahraga sepak bola

29 Hari Jelang Piala Dunia 2022, Ini Dua Kandidat Juara Versi Lionel Messi

Kompas.tv - 21 Oktober 2022, 18:13 WIB
29-hari-jelang-piala-dunia-2022-ini-dua-kandidat-juara-versi-lionel-messi
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai membantu timnya meraih gelar Finalissima 2022 kontra Italia, Kamis (2/6/2022) di Stadion Wembley. (Sumber: AP Photo/Frank Augstein)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Piala Dunia 2022 Qatar akan segera berlangsung 29 hari lagi, tepatnya pada 20 November 2022. 

Jelang turnamen sepak bola terakbar tersebut, Lionel Messi secara terang-terangan menyebutkan dua kandidat kuat juara Piala Dunia 2022. 

Apabila menilik performa 32 tim yang akan berpartisipasi di Qatar nanti, Timnas Argentina yang dikapteni oleh Messi juga menjadi kandidat kuat juara. 

Di bawah tangan dingin pelatih Lionel Scaloni, Timnas Argentina belum terkalahkan dalam 35 pertandingan terakhir. Mereka mendekati rekor unbeaten internasional milik Timnas Italia (36 laga tak terkalahkan). 

Baca Juga: FIFA Didesak Beri Hukuman dan Tendang Iran dari Piala Dunia 2022, Kenapa?

Namun, melihat peta persaingan di Qatar, Messi tidak menyinggung timnya sebagai favorit. 

Dalam wawancara bersama DirecTV Sports, pemain Paris Saint-Germain itu mengungkapkan dua tim terkuat yang kemungkinan bisa menjadi juara Piala Dunia 2022. 

"Sekarang, tim-tim besarlah yang menjadi kandidat kuat. Kita berbicara soal Jerman, Brasil, Perancis, Inggris, dan Spanyol," ujar Messi.

"Jika saya harus memilih dua, Brasil dan Perancis adalah kandidat yang hebat untuk Piala Dunia kali ini," tutur kapten timnas Argentina tersebut.

Baca Juga: Lionel Messi: Piala Dunia 2022 akan Jadi yang Terakhir untuk Saya

Pernyataan Messi memang masuk akal. Prancis merupakan juara bertahan Piala Dunia dan masih diisi oleh para pemain mumpuni. 

Sementara Brasil adalah tim tersukses di Piala Dunia dengan 5 gelar dan nyaris selalu menjadi favorit pada tiap edisi. 

Messi juga menurutkan bahwa status Timnas Argentina yang belum terkalahkan dalam 35 laga terakhir, bisa menjadi beban tersendiri. 

Baca Juga: Inflasi Nyaris 100 Persen, Warga Argentina Rela Keluar Uang Banyak Untuk Beli Stiker Piala Dunia

"Bagi kami Argentina, sulit untuk bisa tetap tenang," imbuh Messi.

"Ada banyak tim yang menginginkan hal yang sama dengan kami, dan jika kami bermain dengan baik, banyak tim yang bermain lebih baik," pungkasnya. 

Terlepas dari itu, turnamen di Qatar pada 20 November sampai 18 Desember nanti akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi Messi. 

Selama karier profesionalnya, Messi sudah tampil di lima edisi Piala Dunia. Prestasi terbaiknya adalah membawa Argentina menjadi runner up edisi 2014. 

Sebagai informasi tambahan, Timnas Argentina tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, serta Polandia. 



Sumber : DirecTV Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x