Kompas TV klik360 orang-orang jakarta (web series)

Berkarya Bersama Difabel di Precious One

Jumat, 12 Oktober 2018 | 18:18 WIB

Meski hidup dalam keterbatasan, ada juga penyandang disabilitas yang terjun di dunia kerja atau berkarya. Namun, dalam perjuangannya membuat karya yang di jual mereka pun mendapatkan banyak rintangan seperti masih dipandangnya sebelah mata karya-karya yang mereka buaut bahkan penolakan di berbagai perusahaan.
Hal inilah yang menggerakkan hati Ratnawati Soetedjo untuk mendirikan Precious One, sebuah tempat usaha kerajinan tangan yang mempekerjakan penyandang disabilitas. Berbekal keahlian membuat jepit rambut, ia berteman dan mengajak seorang penyandang tunarungu 14 tahun lalu dan memulai usaha tersebut.
Seiring berjalannya waktu, sejumlah penyandang disabilitas mengetahui tentang Precious One dan ingin bergabung. Disaat itu pula, Ratna mengambil keputusan besar untuk serius membantu mengurangi angka pengangguran bagi penyandang disabilitas.
Simak kisah inspiratif Ratnawati Soetedjo dalam program Orang-Orang Jakarta berikut ini!

Penulis : D I M | Editor : Dian Septina




VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:18
BMKG MEMPREDIKSI SEJUMLAH WILAYAH JABODETABEK AKAN HUJAN DENGAN INTENSITAS SEDANG HARI INI   PT PLN SIAP GANTIKAN PLTD YANG SUDAH BERUSIA DI ATAS 15 TAHUN DENGAN PEMBANGKIT LISTRIK BERBASISKAN EBT   POLISI AKAN SELIDIKI DUGAAN KORUPSI ANGGARAN BANTUAN SOSIAL COVID-19 DI BULUKUMBA, SULAWESI SELATAN   WAKIL KETUA KOMISI IV DPR DEDI MULYADI USULKAN AGAR SEKTOR INDUSTRI YANG MERUSAK LINGKUNGAN LANGSUNG DIDENDA   PROGRAM KARTU PRAKERJA GELOMBANG 5 AKAN DIBUKA PADA SABTU, 15 AGUSTUS 2020, PUKUL 12.00 WIB   JUMLAH PENDAFTAR KARTU PRAKERJA GELOMBANG 4 TELAH MENCAPAI 1,2 JUTA ORANG HINGGA SAAT INI    WAPRES MA’RUF AMIN MEMINTA PEMDA DAN PELAKU USAHA MEMPERLUAS CAKUPAN KEPESERTAAN BPJS KETENAGAKERJAAN    WAPRES MA’RUF AMIN: KEIKUTSERTAAN DALAM BPJS KETENAGAKERJAAN MERUPAKAN SALAH SATU MITIGASI HADAPI KRISIS EKONOMI   PEMERINTAH TEKANKAN PENTINGNYA SETIAP PEKERJA TERDAFTAR SEBAGAI PESERTA BPJS KETENAGAKERJAAN   KASUS KORONA MASIH TINGGI, WALI KOTA DEPOK LARANG WARGANYA GELAR PERLOMBAAN 17 AGUSTUS PERINGATI HUT KE-75 RI   MENKOP UKM TETEN MASDUKI: DANA HIBAH UNTUK UMKM SENILAI RP 2,4 JUTA AKAN MULAI DICAIRKAN PADA 17 AGUSTUS 2020   IKATAN DOKTER INDONESIA APRESIASI POLDA BALI TETAPKAN JERINX SID SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN UJARAN KEBENCIAN   DINAS PERTAMANAN DAN HUTAN DKI AKUI DANA INSENTIF BAGI PETUGAS PEMAKAMAN COVID-19 MASIH DALAM PROSES PENCAIRAN   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL