Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Bertemu Teman Sesama Alumni Fakultas Kehutanan UGM di Yogyakarta, Kenang Masa Kuliah

Kompas.tv - 16 Oktober 2022, 21:45 WIB
presiden-jokowi-bertemu-teman-sesama-alumni-fakultas-kehutanan-ugm-di-yogyakarta-kenang-masa-kuliah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan teman-temannya semasa kuliah di Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada (UGM) di Kawasan Ambarukmo, Kabupaten Sleman, pada Minggu (16/10/2022). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan teman-temannya semasa kuliah di Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Presiden Jokowi berbincang santai dengan teman-teman kuliahnya di Kawasan Ambarukmo, Kabupaten Sleman, pada Minggu (16/10/2022) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Pagi hari ini saya ke Yogya, kemudian mampir ke Ambarukmo, ketemu dengan teman-teman saya mahasiswa. Ada yang dulu di Perhutani, ada yang dosen, wiraswasta, di dinas, ini macam-macam," jelas Presiden Jokowi berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KOMPAS.TV, Minggu (16/10).

"Pas hari ini kumpul ya saya ketemu, tapi saya juga hanya sebentar, ndak lama,” imbuhnya.

Setelah Presiden Jokowi betemu dengan teman kuliahnya, ia menjelaskan bahwa teman-teman semasa kuliahnya berasal dari daerah yang berbeda-beda, mulai dari Sabang sampai Merauke. 

Pada pertemuan tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengenang kembali momen semasa kuliah bersama teman-temannya yang diabadikan dalam sejumlah foto.

“(Saya melihat) foto-foto waktu wisuda, ada yang foto waktu di mapala (mahasiswa pecinta alam). Saya sendiri fotonya sudah hilang, tapi ternyata kawan-kawan masih simpan semuanya komplet,” tambahnya.

Baca Juga: Jokowi dan 5 Menteri Cek Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Diduga Lokasi Pernikahan Kaesang-Erina

Senada, teman semasa kuliah Jokowi, Tommy, menyampaikan bahwa foto yang diperlihatkan kepada Presiden Jokowi merupakan foto saat mendaki Gunung Kerinci. 

Meski album yang diperlihatkan telah berusia lama, kata Tommy, masih jelas terlihat foto momen wisuda Presiden Jokowi bersama teman-temannya di tahun 1985 lalu.

“Tahun 1985 ini foto waktu wisuda. Waktu itu Pak Jokowi wisudanya dengan beberapa teman angkatan, November 1985. Masuknya 1980, wisudanya 1985,” ujar Tommy.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x