Kompas TV entertainment selebriti

Robbie Coltrane Meninggal Dunia, JK Rowling hingga Daniel Radcliffe Berduka

Kompas.tv - 15 Oktober 2022, 08:23 WIB
robbie-coltrane-meninggal-dunia-jk-rowling-hingga-daniel-radcliffe-berduka
Robbie Coltrane sebagai Hagrid bersama Daniel Radcliffe dalam film Harry Potter and The Goblet of Fire. Robbie Coltrane meninggal dunia dalam usia 72 tahun. (Sumber: IMDb)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Robbie Coltrane, yang memerankan Hagrid dalam film Harry Potter, meninggal dunia pada usia 72 tahun, Jumat (14/10/2022).

Penulis novel Harry Potter, JK Rowling, menuliskan ungkapan duka melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, Rowling menilai sosok Coltrane sebagai seseorang yang memiliki bakat luar biasa.

"Saya tidak akan pernah mengenal orang seperti Robbie dari jarak jauh lagi. Bakat dia luar biasa nan lengkap, dan saya sangat beruntung mengenalnya, bekerja dengannya dan berbagi tawa bersamanya" tulis JK Rowling menguraikan perasaan tentang mendiang Robbie Coltrane, Jumat (14/10/2022).

Penulis berusia 57 tahun ini juga mengungkapkan duka mendalam untuk keluarga Coltrane, terutama anak dan istrinya.

"Saya mengirimkan cinta dan belasungkawa terdalam saya kepada keluarganya, di atas semua anak-anaknya," tutupnya.

Baca Juga: Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid dalam Film Harry Potter Meninggal di Usia 72

Selain itu, aktor Daniel Radcliffe juga mengenang Coltrane sebagai sosok yang paling humoris di lokasi syuting.

“Robbie adalah orang terlucu yang pernah saya temui dan membuat kami tetap tertawa saat masih anak-anak di lokasi syuting,” tulis Daniel di Instagram.

Daniel Radcliffe merasa beruntung dapat bertemu dan bekerja sama dengan Coltrane. Ia juga turut duka atas meninggalnya aktor Skotlandia tersebut.

"Dia menjaga semangat kami ketika kami semua bersembunyi dari hujan lebat selama berjam-jam di gubuk Hagrid. Dia bercerita dan bercanda untuk menjaga semangat,” kenang Radcliffe.

Lawan main Robbie Coltrane, Emma Watson yang memerankan Hermione Granger, mengungkapkan duka mendalam atas kepergian sang aktor.


 

"Robbie seperti paman paling menyenangkan yang pernah kumiliki, tetapi yang terpenting, dia sangat peduli dan berbelas kasih kepadaku sebagai seorang anak dan orang dewasa," tulis Watson di Instagram Story.

Baca Juga: RIP JK Rowling Trending, Ini Faktanya

Ia menyebut Coltrane sebagai aktor yang memiliki bakat luar biasa sehingga sangat pas memainkan karakter Hagrid si setengah raksasa setengah penyihir. Watson juga mengatakan, Robbie Coltrane bisa mengisi ruang apa pun dengan kecemerlangannya.

"Robbie, jika aku bisa bersikap baik seperti kau kepadaku di lokasi syuting, aku berjanji akan melakukannya atas nama dan ingatan tentangmu. Ketahuilah betapa aku memuja dan mengagumimu," ucap Watson.

Dilansir Deadline, dilaporkan bahwa Robbie Coltrane meninggal di rumah sakit dekat rumahnya di Larbert, Skotlandia. Ia disebut dalam kondisi kesehatan yang buruk selama dua tahun terakhir.

Semasa hidup, Robbie Coltrane memainkan karakter gamekeeper Hogwarts, Rubeus Hagrid, dalam film Harry Potter.



Sumber : Kompas TV, deadline


BERITA LAINNYA



Close Ads x