Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Ini Cara La Liga Amankan Laga Bertensi Tinggi

Kompas.tv - 14 Oktober 2022, 22:27 WIB
jelang-el-clasico-real-madrid-vs-barcelona-ini-cara-la-liga-amankan-laga-bertensi-tinggi
Delegasi La Liga di Indonesia, Rodrigo Gallego (kiri), dan pelatih tim Liga 1 Indonesia, Persib, Luis Milla, berbincang mengenai laga "El Clasico" Real Madrid versus Barcelona dengan pewarta di Jakarta, Jumat (14/10/2022). (Sumber: ANTARA/Michael Siahaan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duel El Clasico, Real Madrid vs Barcelona, akan terjadi di laga lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan ini, Minggu (16/10/2022). 

El Clasico merupakan pertandingan terbesar sepak bola di Spanyol di mana mempertemukan dua tim tersukses mereka. 

Maka tidak heran, pertemuan antara Madrid vs Barcelona selalu dalam tensi tinggi. 

Selain El Clasico, La Liga juga mempunyai pertandingan panas lain seperti derbi Madrid, Real Madrid versus Atletico Madrid, dan Sevilla versus Real Betis (El Gran Derbi). 

Tentu jika menggelar pertandingan dengan tensi tinggi ada persiapan khusus yang harus dilakukan. 

Menurut delegasi La Liga di Indonesia Rodrigo Gallego, pihaknya selalu menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, agar pertandingan bisa berjalan dengan aman dan nyaman. 

"Sejak lima sampai 10 tahun terakhir, kami dari La Liga terus bekerja sama dengan pihak Kementerian Dalam Negeri Spanyol dan kepolisian," kata Rodrigo, Jumat (14/10/2022), dikutip dari Antara

Baca Juga: Manajer Barcelona Xavi Hernandez: Salah Kami Jika Kami Berakhir di Liga Europa

Selain itu, juga dilakukan koordinasi dengan pemerintah dan polisi sebelum pertandingan untuk membicarakan soal teknis secara detail termasuk semua kemungkinan yang bakal terjadi.

Hal itu dilakukan untuk meminimalkan potensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Seluruh persoalan saat sebelum, ketika dan sesudah laga akan diinvestigasi. Ini demi memberikan pertandingan sepak bola yang menarik bagi penonton," ujar Rodrigo.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x