Kompas TV olahraga sepak bola

Paguyuban Suporter Minta Shin Tae-yong Fokus pada Timnas Indonesia, Jangan Urusi Politik PSSI

Kompas.tv - 13 Oktober 2022, 20:56 WIB
paguyuban-suporter-minta-shin-tae-yong-fokus-pada-timnas-indonesia-jangan-urusi-politik-pssi
Potret kedekatan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Sumber: Instagram Mochamad Iriawan)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pernyataan dukungan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, tengah menjadi pembicaraan hangat. 

Menanggapi pernyataan Shin Tae-yong tersebut, Ketua Paguyuban Suporter Timnas Indonesia, Ignatius Indro, menyebut pelatih asal Korea Selatan itu hanya perlu fokus melatih skuad Garuda dan tak perlu mencampuri urusan politik di tubuh PSSI. 

"Seharusnya Shin Tae-yong tidak perlu terlihat dalam politik di dalam PSSI, dia harusnya lebih fokus ke pelatih Timnas Indonesia bagaimana membangun prestasi Indonesia," papar Igantius Indro kepada KOMPAS.TV, Kamis (13/10/2022). 

"Dia juga tak perlu memusingkan yang terjadi di tubuh PSSI, ataupun banyaknya permintaan agar Mochamad Iriawan mundur dari Ketua Umum PSSI."

"Seperti itulah yang seharusnya dilakukan oleh Shin Tae-yong dan para pemain Timnas Indonesia yang sempat menyatakan dukungan kepada Iwan Bule," imbuhnya.

Baca Juga: Jokowi Enggan Komentari Pernyataan Shin Tae-yong yang Sebut akan Mundur dari Timnas Indonesia

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengancam akan mundur dari kursi pelatih Timnas Indonesia jika Iwan Bule meninggalkan jabatannya sebagai Ketum PSSI. 

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tulis Shin Tae-yong lewat sebuah unggahan di Instagram pada Rabu (12/10/2022). 

"Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama. Kita adalah 1 tim," imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Pernyataan Shin Tae-yong itu sempat diamini beberapa penggawa Timnas Indonesia. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x