Kompas TV olahraga sepak bola

Soal Mbappe Ingin Pergi dari PSG, Manajer Christophe Galtier Tegas: Itu Hanya Rumor

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 17:40 WIB
soal-mbappe-ingin-pergi-dari-psg-manajer-christophe-galtier-tegas-itu-hanya-rumor
Bintang klub Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. (Sumber: AP Photo/Thibault Camus)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Kabar Kylian Mbappe ingin hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) mencuat saat masa kontraknya menyisakan waktu kurang enam bulan. Disebutkan, bintang Sepakbola Prancis itu boleh gabung ke klub lain, kecuali Real Madrid. 

Manajer PSG, Christophe Galtier tegas menyebut kabar semacam itu sebagai rumor.  "Apa yang saya tahu? Tidak ada. Saya tidak tahu apa-apa, saya hanya tahu bahwa rumor telah menjadi informasi, informasi telah menjadi hampir pernyataan...," kata Christophe Galtier dikutip oleh Associated Press (12/10/2022).

"Saya belum pernah mendengar informasi atau pemikiran atau diskusi semacam ini dengan Kylian [Mbappe] atau manajemen klub..."

Galtier menegaskan tak perlu mengomentari rumor semacam itu dan, "saya ulangi sekali lagi bahwa rumor ini telah berubah menjadi informasi yang telah menjadi pernyataan... kami tetap fokus pada pertandingan...." 

Baca Juga: Saat Juventus Kalah dari Tuan Rumah Macabi Haifa, Allegri: Saya Sangat Kecewa

Kabar Mbappe ingin hengkang dari PSG itu digulirkan menjelang laga kandang kontra Benfica di Grup H Liga Champions. Pada pertandingan di Parc des Princes itu, PSG imbang 1-1. Mbappe sempat membawa keunggulan PSG melalui pinalti, namun dibalas Joao Mario, juga lewat pinalti.

Kedua tim di posisi satu dan dua klasemen dengan delapan poin, selisih lima poin dari Juventus dan Maccabi Haifa. Galtier bersepakat dikatakan hasil imbang di kandang sebagai 'kemunduran' bagi PSG di kompetisi tersebut.

"Ya, kami bisa menganggapnya seperti itu [kemunduran] karena ketika Anda berada di PSG, Anda harus menang, Anda harus lebih berbahaya..."

"Pertandingan ini tidak seperti pertandingan yang kami lakukan pekan lalu di Lisbon di mana tim kebobolan atau menciptakan lebih banyak situasi," tambah Galtier.

Untuk diketahui, PSG juga bermain imbang 1-1 ketika bertandang di Estadio da Luz pada 6 Oktober lalu. Dua gol itu tercipta di babak pertama oleh dua pemain PSG. Unggul lewat Lionel Messi, gol bunuh diri pemain Portugal di PSG Danilo Pereira mengimbangkan Benfica. 

Baca Juga: Masih Zero Gol di Liga Champions 2022, Harry Kane Berharap Bobol Gawang Eintracht Frankfurt



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x