Kompas TV olahraga sepak bola

Chelsea Ubah Skuad Menang 3-0 atas Wolves, Graham Potter: Tidak Bisa Sukses Hanya dengan 11 Pemain

Kompas.tv - 9 Oktober 2022, 12:57 WIB
chelsea-ubah-skuad-menang-3-0-atas-wolves-graham-potter-tidak-bisa-sukses-hanya-dengan-11-pemain
Manajer klub Chelsea, Graham Potter. (Sumber: Instagram @chelseafc)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Graham Potter memberi komentar soal kemenangan kandang pertamanya di Liga Inggris sebagai manajer Chelsea.

The Blues berhasil menang telak 3-0 di kandang tanpa balas dari Wolves pada gameweek ke-10 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu malam (8/10/2022) waktu setempat.

Potter mengatakan sebagai klub, dirinya dan tim tidak bisa sukses hanya dengan 11 pemain, sehingga adanya rotasi antar pemain butuh dilakukan.

"Kami memiliki grup yang sangat bagus yang berkomitmen, yang bersama-sama, yang berjuang untuk satu sama lain. Jadi itu positif," ujar Graham Potter yang dikutip Associated Press (8/10).

"Ada grup yang bagus di sini [Chelsea]. Saya tidak bisa mengeluh. Saya tidak berpikir kami bisa sukses hanya dengan 11 pemain. Saya tidak berpikir itu benar untuk mempertahankan 11 [pemain] sampai mereka jatuh dan cedera dan kemudian kami memainkan yang berikutnya karena saya pikir itu tidak bagus untuk dinamika grup," tambah Potter.

Baca Juga: Liverpool Temukan 2 Wonderkid di Akademinya, Bisa Jadi Penghemat Transfer Jurgen Klopp

Graham Potter juga mengerti bahwa mungkin ada beberapa fans yang akan 'menyerangnya' bila Chelsea kalah karena dia melakukan rotasi pemain.

"Pada saat yang sama, saya sadar jika kami kalah hari ini, Anda akan menyerang saya dengan [Pierre-Emerick] Aubameyang 'mengapa Anda tidak memainkan Aubameyang.' Begitulah. Tapi, selama alasannya ada, selama saya tahu di kepala saya mengapa kami membuat keputusan, maka seseorang harus mengambilnya..."


 

"...tim ini benar-benar bersama dan saling mendorong dan penting bahwa semua orang tahu bahwa kami tidak dapat melakukannya hanya dengan 11 [pemain]," pungkas Potter.

Kemenangan melawan Wolves tersebut jadikan Chelsea melompat ke empat besar klasemen sementara Liga Inggris, unggul satu poin dari mantan tim Graham Potter, Brighton Hove Albion, di tempat kelima.

Baca Juga: World Cup 2022: Brasil Jadi Peserta dengan Peringkat Teratas FIFA



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x