Kompas TV nasional peristiwa

Update Korban Kanjuruhan: Total 704 Orang, 37 Masih Dirawat, 6 di Ruang ICU

Kompas.tv - 8 Oktober 2022, 12:52 WIB
update-korban-kanjuruhan-total-704-orang-37-masih-dirawat-6-di-ruang-icu
Ketua PSSI Mochamad Iriawan terlihat memanjatkan doa di depan monumen Stadion Kanjuruhan yang dipenuhi karangan bunga, Kamis (6/10/2022). (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Sebanyak 37 korban Tragedi Kanjuruhan masih dirawat 8 rumah sakit di Kabupaten Malang dan Kota Malang hingga hari ini Sabtu (8/10/2022).

Kabar terbaru dari jurnalis Kompas TV Hilda Nusantara yang melaporkan dari RSUD Saeful Anwar, sebanyak 6 korban dengan luka parah masih dirawat intensif di ruang ICU.

Sebelumnya, terdapat 73 korban luka parah yang dilarikan ke RSUD Saeful Anwar, Kota Malang. Namun, kini tinggal 13 korban yang dirawat di lokasi tersebut.

"Kondisi korban mayoritas sudah membaik, satu korban anak sudah dipindah ke ruang perawatan biasa," kata Hilda.

Dinas Kesehatan Kabupaten Malang menyampaikan hal serupa, bahwa mayoritas korban kritis sudah berhasil melewati fase itu.

Kendati demikian, masih terdapat korban yang mengalami gejala susulan. 

"Bagi para korban yang mengalami gejala susulan, bisa datang ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan," ujar Hilda, menyampaikan imbauan dari rumah sakit.

Baca Juga: Kelpin Ternyata Diperiksa Tanpa Surat Panggilan Terkait Kanjuruhan, LPSK Dampingi Ambil HP

Terlepas dari itu, berdasar update terbaru Dinas Kesehatan Pemprov Jawa Timur per Sabtu (8/10) pukul 08.00 WIB, korban Tragedi Kanjuruhan secara keseluruhan mencapai 704 orang.

Rinciannya meliputi 131 korban meninggal, 550 korban luka ringan, 23 korban luka berat, dan 37 korban kini menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Dijanjikan Dapat Bantuan, Keluarga Korban Tewas Kanjuruhan Malah Kena Pungli


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x