Kompas TV nasional peristiwa

Tinjau Lokasi MTsN 19 Pondok Labu yang Roboh, Menko PMK Janji akan Tata Lebih Menyeluruh

Jumat, 7 Oktober 2022 | 09:50 WIB
tinjau-lokasi-mtsn-19-pondok-labu-yang-roboh-menko-pmk-janji-akan-tata-lebih-menyeluruh
Menko PMK Muhadjir Effendy saat ditemui di Kantor Kemenko PMK, Senin (28/10/2019). (Sumber: KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendatangi lokasi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 19 di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022).

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka melihat langsung kondisi sekolah usai insiden tembok roboh yang menewaskan 3 siswa, Kamis (6/10/2022).

Muhadjir Effendy mengecek langsung kondisi tembok ruangan kelas tempat kegiatan belajar mengajar untuk memastikan insiden serupa tak terulang.

Menindaklanjuti kejadian ini, Muhadjir mengatakan dia akan berkoordinasi dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk menata kembali lokasi.

Baca Juga: Kronologi Insiden Robohnya Tembok di MTsn 19, 3 Siswa Tewas Tertimpa Tembok

“Tempat ini karena daerah banjir dan kebetulan daerah cekungan, sehingga menjadi tempat aliran air dari berbagai penjuru masuk ke wilayah ini. Saya sudah minta Menteri PUPR cek langsung ke lokasi. Kita akan tata lebih menyeluruh,” kata Muhadjir Effendy.

“Mengingat banyak peminat yang ingin di sekolah di sini, saya kira tempat ini harus ditangani secara utuh, termasuk bagaimana supaya tidak menjadi langganan banjir,” sambungnya.

Muhadjir Effendy mewakili pemerintah turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya 3 siswa MTsN Pondok Labu.

“Atas nama pemerintah, saya ucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya 3 siswa MTsN 19 Pondok Labu. Mudah-mudahan Allah SWT menerima kebaikan mereka dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ujar Muhadjir.

Baca Juga: Anies Kunjungi Rumah Duka Korban Tembok Roboh MTsN 19: Musibah ini Berat Bagi Semua

Sebagai informasi, tembok pembatas bangunan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 19 di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, roboh pada Kamis (6/10/2022) sore.

Tembok yang roboh bukan dinding sekolah. Melainkan tembok dekat panggung kegiatan yang berada di lapangan sekolah.

Sebelum tembok roboh, siswa sedang bermain dekat tembok tersebut. Cuaca saat itu juga sedang hujan lebat dan membuat terjadinya genangan air.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Jaksa Nilai Pengacara Ferdy Sambo Tidak Profesional

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:55 WIB
Close Ads x