Kompas TV regional berita daerah

Tuntaskan Stunting Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Buka Layanan Kesehatan di Nduga Papua

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 20:46 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

NDUGA, KOMPAS.TV - Selain memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berada di derah konflik, khususnya Kabupaten Nduga, TNI Angkatan Darat Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad juga turut membantu warga di pedalaman Papua bebas dari stunting.

Dalam rangka mendukung kepala Staf Angkatan Darat sebagai duta bapak asuh anak stunting Indonesia, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad menyelenggarakan kegiatan Papua bebas stunting yang meliputi pelayanan posyandu dengan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar lengan atas serta pemberian asupan gizi berupa menu 4 sehat 5 sempurna.

Dansatgas mengatakan ‎rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas gizi anak-anak di wilayah papua, khususnya di sekitar daerah penugasan dengan melaksanakan pelayanan posyandu. Kegiatan ini merupakan wujud nyata perhatian dari Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dan angkatan darat pada umumnya untuk memberantas stunting di Bumi Papua.

Rencananya pemeriksaan stunting akan dilaksanakan secara rutin setiap bulannya, dengan harapan dapat membentuk generasi muda Papua menjadi lebih sehat, cerdas dan produktif.

Warga yang tinggal di distrik mbua kabupaten Nduga, merasa bersyukur, karena boleh mendapatkan layanan kesehatan berupa pemeriksaan stunting, mengingat selama ini mereka sulit mendapatkan pemeriksaan karena minim tenaga kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x