Kompas TV regional berita daerah

Wisuda Terbanyak Pasca Pandemi, UIN KHAS Jember Terima Mahasiswa Non Muslim

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 18:10 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq atau UIN KHAS Jember Jawa Timur menggelar wisuda dengan peserta terbanyak, pasca pandemi Covid-19.

Jumlah peserta mencapai 755 mahasiswa, untuk program sarjana S1 diikuti 643 mahasiswa. Program pasca sarjana S2 diikuti 96 mahasiswa dan program doktor diikuti 16 mahasiswa.

Wisuda ini merupakan yang ke 49 dan digelar di gedung new sari utama Kecamatan Kaliwates, pada Rabu (5/10/2022). Peserta wisuda program sarjana S1 terbaik diraih oleh mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Ia adalah Sadbah Dalimarta dengan indeks prestasi tertinggi (IPK) 3,91.

Sedangkan untuk program pasca sarjana S2 diraih oleh Fika Hidayatul Maula dengan IPK 3,93 dan untuk program doktor diraih Hesthi Priyambodo dengan IPK 3,93.

Baca Juga: Sholawat Kebangsaan Sambut Mahasiswa Baru UIN KHAS Jember

Rektor UIN KHAS Jember, Babun Suharto berharap para sarjana UIN KHAS Jember dapat mengaplikasikan ilmunya di tengah masyarakat dan ikut membantu membesarkan nama UIN KHAS Jember.

Pihak rektorat sendiri akan mengembangkan UIN KHAS Jember, salah satunya dengan menerima mahasiswa non muslim. Mereka akan mendapatkan kurikulum atau mata kuliah yang sudah disesuaikan.

Dalam acara wisuda kali ini, seluruh civitas akademika UIN KHAS Jember memanjatkan doa untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

 

 

#wisuda #uin #uinkhasjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x