Kompas TV entertainment selebriti

6 Konten Baim Wong yang Tuai Kritik, Terbaru Prank KDRT

Selasa, 4 Oktober 2022 | 19:55 WIB
6-konten-baim-wong-yang-tuai-kritik-terbaru-prank-kdrt
Baim Wong (Sumber: Instagram/@baimwong)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah bertahun-tahun menjadi YouTuber, Baim Wong kerap mengalami kritikan dari netizen akibat konten yang dia buat.

Nama Baim Wong saat ini ramai dibicarakan setelah membuat sebuah konten prank lapor polisi kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Selain prank KDRT, ada beberapa konten Baim Wong yang sebelumnya juga sempat menuai kecaman publik.

Sebelum konten prank KDRT, video di YouTube Baim Paula sempat beberapa kali menuai kontroversi.
Berikut beberapa konten kontroversial Baim Wong yang menuai kecaman dari netizen, Selasa (4/10/2022).

1. Konten prank KDRT

Terbaru, yang tengah menjadi sorotan dan menuai banyak hujatan dari netizen usai Baim membuat konten prank laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke polisi.

Konten prank itu dibuat setelah publik diramaikan oleh kasus KDRT yang menimpa penyanyi dangdut Lesti Kejora. Lesti Kejora diduga alami KDRT oleh suaminya, Rizky Billar. Video yang tayang di kanal YouTube Baim Paula pada Minggu (2/10/2022) itu kini sudah dihapus.

Baca Juga: Komnas Perempuan: Baim Wong dan Istri Bisa Diancam Pidana 1 Tahun gara-gara Bikin Konten Prank KDRT

2. Citayam Fashion Week

Baim Wong kembali mendapat hujatan dari netizen usai membuat konten Citayam Fashion Week. Baim Wong mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) dengan mengatas namakan perusahaan mereka, yakni PT Tiger Wong Entertainment.

Aksi Baim Wong mendaftarkan hak paten Citayam Fashion Week menuai banyak hujatan netizen. Baim pun meminta maaf ke publik atas perbuatannya.

3. Beri Bonge uang Rp500 juta

Viralnya Citayam Fashion Week membuat remaja bernama Bonge ikut populer. Setelahnya, Paula datang ke rumah Bonge dengan memberikan uang Rp500 juta.

Paula mengungkapkan akan mengadakan Citayam Fashion Week dengan uang tersebut. Tak sedikit yang beranggapan kalau uang tersebut untuk Bonge.

Namun, remaja yang tengah viral itu akhirnya buka suara terkait kabar tersebut. Bonge mengungkapkan tak menerima uang apapun dari Baim Wong dan Paula.

Uang yang diberikan, belakangan diketahui bahwa sebenarnya bukan untuk Bonge, melainkan untuk acara Citayam Fashion Week.

4. Tampilkan wajah anak yang kutuan

Selain itu, konten lain Baim yang menuai kontroversial adalah saat ia mengabadikan momen tengah bersama seorang siswa yang kutuan.

Seorang siswa kutuan ini sempat viral di media sosial TikTok karena guru yang dengan sabar menyisir rambut anak itu. Baim Wong kemudian mendatangi siswa tersebut.

Namun, Baim tak menjaga privasi anak tersebut. Ia secara jelas memperlihatkan wajah anak yang kutuan tersebut.

Aksi Baim Wong tersebut membuat netizen menghujat suami Paula Verhouven ini. Baim dicela karena menampakkan wajah sang anak.

Baca Juga: 5 Fakta Kasus Baim Wong, Bikin Konten Prank KDRT, Dilaporkan ke Polisi, Terancam Kurungan Penjara

5. Memarahi Kakek Suhud

Beberapa waktu lalu, nama Kakek Suhud juga sempat viral. Kakek Suhud viral ketika terlihat dalam konten video Baim yang sedang mengendarai motor bersama putranya, Kiano Tiger Wong, menuju ke rumah orang tuanya.

Ketika Baim tiba di depan gerbang rumah, Kakek Suhud terus mengikutinya. Baim Wong pun menanyakan maksud dari kakek itu mengikutinya. Namun, di akhir video, Baim menegur kakek Suhud karena meminta uang.

Setelah menegur dan pergi meninggalkan kakek Suhud, Baim mengeluarkan uang dan membagikannya kepada beberapa pengemudi ojek online yang berada di dekatnya.

6. Kunjungi warteg Viral

Baim juga pernah mendatangi seorang pemilik Warteg di daerah Jakarta Selatan. Warteg itu viral lantaran masih berdiri kokoh usai dihantam bencana kebakaran.

Saat sampai di tempat tersebut, Baim bertemu ibu pemilik warteg yang meminta Baim membantu menghidupkan listrik di warteg itu pascakebakaran. Namun, Baim menolak permintaan ibu pemilik warteg.

Oleh karenanya, Baim Wong banyak dihujat karena disebut kurang berempati dan seolah menyudutkan pemilik warteg tersebut.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x