Kompas TV regional berita daerah

Duka Suporter Lampung Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Kompas.tv - 4 Oktober 2022, 13:25 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Aliansi Suporter Lampung Menggelar Aksi Solidaritas sebagai bentuk Belasungkawa atas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang hingga menyebabnya 125 suporter meninggal dunia.

Aliansi Suporter Lampung melakukan doa bersama dan menyalakan lilin di depan Stadion kawasan PKOR Kota Bandar Lampung, Minggu (02/10/22) malam.

Selaku kordinator Wira Saputra mengatakan tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang harus menjadi pelajaran semua pihak dan diharapkan menjadi tragedi terakhir di persepakbolaan Indonesia.

“Harapanya ini jadi awal dan yangterakhir, hingga kedepan sepakbola Indonesia lebih maju dan lebih bagus lagi, dan untuk supporter pesan saya mari kita tunjukan rasa Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Tragedi kerusuhan di stadion kanjuruhan malang pada laga Arema Vs Persebaya Surabaya pada sabtu (01/10/22) malam, ini menyebabkan 125 orang meninggal dunia dan 450 orang harus dirawat karena mengalami luka berat dan ringan.

Kejadian ini disebut sebut sebagai tragedi terbesar sepanjang sejarah persepakbolaan Indonesia, sehingga diharapkan tragedi ini menjadi yang terakhir.

#tragedikanjuruhan #stadionkanjuruhan #suporterlampung

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x