Kompas TV internasional kompas dunia

126 Mahasiswa Indonesia Rombongan Kedua yang Kembali ke China Tiba di Nanjing

Selasa, 4 Oktober 2022 | 02:05 WIB
126-mahasiswa-indonesia-rombongan-kedua-yang-kembali-ke-china-tiba-di-nanjing
Para pelajar Indonesia yang tergabung dalam kelompok terbang kedua bersiap menuju Nanjing, China, dengan menggunakan pesawat carteran milik Sriwiijaya Air dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (3/10/2022). (Sumber: ANTARA/HO-KBRI Beijing)

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

BEIJING, KOMPAS.TV - 126 mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam kelompok terbang kloter kedua tiba di Kota Nanjing, Provinsi Jiangsu, wilayah timur China, Senin malam, dengan menggunakan pesawat sewaan dari Sriwijaya Air.

Seperti laporan Antara, Senin (3/10/2022), pesawat bernomor penerbangan SJ-3190 tersebut mendarat di Bandara Internasional Lukou pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB setelah terbang selama enam jam lebih dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Puji Tuhan, akhirnya mahasiswa kita sudah tiba lagi untuk gelombang kedua di China," kata Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun.

Ia mengaku senang karena secara bertahap mahasiswa Indonesia sudah dapat kembali ke China setelah hampir tiga tahun berada di Indonesia untuk mengikuti perkuliahan secara daring selama pandemi Covid-19.

Tercatat, hampir 965 warga negara Indonesia, secara rombongan atau sendiri-sendiri, telah kembali ke China dalam satu tahun terakhir.

"Proses untuk bisa bisa berangkat ke China masih memerlukan perizinan dari kampus dan satuan tugas kota setempat," kata Djauhari.

Baca Juga: Varian Delta Melonjak, 30 Mahasiswa Indonesia Terkurung di Kampus di Nanjing, China

Ilustrasi para mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di universitas di Nanjing, China. (Sumber: IndonesiaMengglobal.com)

Persetujuan tersebut, lanjut dia, menjadi persyaratan utama dalam pengajuan visa di kantor perwakilan pemerintah China di Indonesia.

Sampai saat ini, otoritas China masih menerapkan kontrol ketat antipandemi Covid-19 sesuai dengan kebijakan nol kasus secara dinamis.



Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x