Kompas TV regional berita daerah

Jawimajinasi, Merekam Keindahan Imajinasi Pulau Jawa

Kompas.tv - 3 Oktober 2022, 12:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ratusan foto karya anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Yogyakarta yang menyuguhkan keindahan dan keunikan Pulau Jawa dari destinasi wisata, budaya dan kuliner dipamerkan di kawasan Kota Lama, Kota Semarang, Jawa Tengah dengan mengusung tema Jawimajinasi. Setidaknya ada 214 foto dan 57 foto story yang menyuguhkan keindahan dan keunikan Pulau Jawa dari destinasi wisata, budaya, dan kuliner dipamerkan di kawasan Kota Lama. 

Ada beberapa titik pameran di kawasan Kota Lama Semarang yang menjadi spot pameran foto terbuka ini, seperti di depan Gedung Marba, Taman Srigunting, hingga lorong tembok akar. Pengunjung Kota Lama bisa menikmati pameran foto ini selama 24 jam, tidak terbatas ruang dan waktu.

"Ingin tahu bagaimana tanggapan masyarakat atau wisatawan yang datang ke Kota Lama, kita tidak ingin membuat jarak ketika pengunjung ingin melihat gambar dan bisa menjadi media mereka mengambil gambar juga misalnya selfie di depan foto-foto yang dipamerkan," ungkap Ulet Ifansasti, Kurator Buku Fotografi Jawimajinasi.

Dipilihnya Kota Lama menjadi tempat untuk pameran foto Jawimajinasi, karena Kota Lama merupakan area cagar budaya yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Diharapkan dengan mendekatkan karya-karya foto keindahan Pulau Jawa, para pengunjung Kota Lama juga mendapat referensi objek wisata di Pulau Jawa.

"Harapannya, pameran foto ini dapat meningkatkan awareness kunjungan wisata ke destinasi wisata dari tiap-tiap daerah yang kita saksikan dengan pameran," ujar Ismar Patrizki, Kurator Pameran Jawimajinasi.

Dari pameran ini diharapkan dapat memberikan dorongan untuk bangkitnya sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

#kotalamasemarang #pameran #wisatawan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x