Kompas TV regional berita daerah

Koni Sosialisasikan Olahraga Woodball ke Warga

Kompas.tv - 3 Oktober 2022, 11:41 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pengurus dan Atlet terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengenalkan Woodball. Tujuan sosialisasi olahraga ini agar lebih dikenal dan semakin digemari oleh masyarakat Kabupaten Pekalongan.

 

Seperti sosialisasi yang digelar di komplek halaman pendopo alun-alun Kajen. Masyarakat dan instansi yang sedang berada di alun-alun diajak ikut berolah raga Woodball.

 

Selain kepada masyarakat, Pengcab Woodball sering melaksanakan sosialisasi ke dinas - dinas dan Forkompinda serta instansi lainya guna terus mengenalkan olahraga ini. Olahraga Woodball ini juga merupakan cabang olahraga resmi yang sudah dipertandingkan baik ditingkat Provinsi maupun PON sehingga KONI Kabupaten Pekalongan saat ini juga fokus dan serius dalam pembinaan Atlet.

 

Olahraga Woodball ini merupakan olahraga yang serupa dengan golf, hanya saja terdapat perbedaan di peralatan. Peralatan Woodball sendiri sesuai namanya berbahan dari kayu, mulai dari bola, alat pemukul (mallet) hingga gawang.

 

Woodball hanya memiliki sedikit perbedaan dengan golf, apabila golf memasukkan bola pada lubang, maka woodball memasukkan bola ke dalam gawang. Serta tidak mempunyai aturan khusus mengenai ukuran dan standar lapangannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x