Kompas TV regional berita daerah

Kompas TV Jateng Dapat Apresiasi dari Dosen Jurnalistik GSU

Kompas.tv - 30 September 2022, 17:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Salah satu professor dari Georgia State University, Professor Vandana Pednekar-Magal bersama dengan sejumlah dosen dari Ilmu Komunikasi Undip Semarang, berkunjung ke Kompas TV Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya ini, menurut Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Undip, Dr. Nurul Hasfi S.Sos, MA, Professor Vandana yang basisnya jurnalis, ingin mengetahui jurnalistik yang ada di Kota Semarang. Kompas TV Jawa Tengah menjadi salah satu pilihan karena beberapa hal, salah satunya karena Kompas TV Jawa Tengah memberikan tayangan berita yang akurat, independen dan terpercaya.

"Kami sengaja memilih Kompas TV (Jateng) karena salah satu tv yang terbaik di Kota Semarang. Dan juga memiliki cerita banyak karena tidak hanya di Semarang, Kompas TV itu tapi juga di seluruh Indonesia " ujar Nurul. 

Ditemui seusai sharing dan diskusi tentang jurnalistik, bersama tim Kompas TV Jawa Tengah (Kompas TV Jateng) dan dosen Ilmu Komunikasi Undip, Professor Vandana memberikan tanggapannya terkait dengan tayangan yang ada di Kompas TV Jateng. Secara garis besar, menurut Professor Vandana, Kompas TV Jateng telah berperan penting bagi masyarakat dalam memberikan informasi yang akurat.

Selama berdiskusi dengan Kepala Biro Kompas TV Jateng, Andi Dewanto dan Executive Produser, Agus Sutiyono, Professor Vandana menemukan beberapa hal yang menarik dalam konteks jurnalistik.

"Menurut saya, Kompas TV Jateng telah melakukan kerja yang bagus dan penting untuk masyarakat lokal. Tadi juga diskusi menarik tentang proses produksi Kompas TV Jateng dengan pemimpin biro dan redaktur" kata Vandana. 

"Beberapa minggu lalu saya juga bertemu dengan tim redaksi surat kabar Kompas yang berbasis di Jakarta. Dan saya melihat kompas merupakan media yang kuat di Indonesia dan memproduksi karya jurnalisme yang bagus" lanjutnya. 

Professor Vandana bersama dengan sejumlah dosen dari Ilmu Komunikasi Undip, memberikan apresiasi terhadap Kompas TV Jateng sebagai salah satu TV berjaringan yang mampu memberikan tayangan yang berkualitas. 

#kompastvjateng #jurnalistik #ilmukomunikasiundip 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x