Kompas TV olahraga sepak bola

Kualifikasi Piala Asia U17 2022, Bima Sakti: Timnas U17 Indonesia Diuntungkan Jadwal

Jumat, 30 September 2022 | 18:07 WIB
kualifikasi-piala-asia-u17-2022-bima-sakti-timnas-u17-indonesia-diuntungkan-jadwal
Bima Sakti ingin Timnas U17 Indonesia punya mental juara saat tampil di Kualifikasi Piala Asia U17 2022. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U16 Indonesia, Bima Sakti Tukiman mengatakan bahwa skuad arahannya mendapatkan keuntungan dari jadwal Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2022. 

Senarai jadwal pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 akan mulai bergulir, Sabtu (1/10/2022) sampai 9 Oktober mendatang. 

Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Palestina, Uni Emirat Arab, serta Guam. 

Baca Juga: Tampil di Kancah Asia, Bima Sakti Ingin Timnas U17 Indonesia Punya Mental Juara

Menurut jadwal, Indonesia baru akan bertanding pada hari Senin (3/10/2022) melawan Guam di Stadion Pakansari, Bogor. Ini merupakan pertemuan perdana Timnas U17 dengan Guam. 

Meski demikian, jadwal tanding yang lebih telat disebut Bima Sakti sebagai keuntungan. Pasalnya, staf pelatih Timnas U17 dapat memantau permainan lawan lebih dulu. 

Sebagai catatan, Guam akan bertanding lebih dulu pada Sabtu (1/10) melawan Uni Emirat Arab. 

"Melihat jadwal, kami diuntungkan. Kami bisa mengutus beberapa staf pelatih untuk melihat dua pertandingan lawan pada hari pertama," ujar Bima dikutip dari Antara, Jumat (30/9/2022). 

Baca Juga: Jadwal Timnas U16 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U17 2023: Guam Jadi Lawan Perdana Garuda Asia

"Ini pengalaman pertama kami melawan Guam. Kami belum mengetahui kekuatan mereka seperti apa," sambung pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 2022 itu.

Untuk ketiga tim lainnya macam Malaysia, Uni Emirat Arab (UEA), serta Palestina, Bima Sakti mengaku sudah mempelajari kekuatan mereka masing-masing. 


Kualitas UEA dan Palestina dapat disimak melalui rekaman-rekaman video kala keduanya bertanding di Piala Arab U17 2022 pada 23 Agustus sampai 8 September silam. Sedangkan kekuatan Malaysia dapat diintip dari ajang Piala AFF U16 2022. 

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17, Timnas U-17 Lakukan Persiapan di Gor Pajajaran Kota Bogor

"Jadi kami sudah memiliki gambaran, terutama bagaimana menghadapi tim dari wilayah Arab yang berpostur tinggi. Kami memperlihatkan video-video pertandingan lawan itu kepada pemain saat makan siang dan malam," tutur Bima.

"Kami sudah siap bertanding. Semua pemain juga dalam keadaan baik," kata Bima.


Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x